Yuk Patuhi Peraturan Lalulintas, Dukung Polri Menekan Angka Kecelakaan

  • Whatsapp

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Ditandai dengan pemasangan pita tanda operasi, maka secara resmi Operasi Keselamatan Berlalulintas telah dibuka Polres Kebumen.

Pemasangan pita tanda operasi dilakukan oleh Waka Polres Kebumen Kompol Prayudha Widiatmoko kepada para perwakilan petugas yang terlibat operasi di halaman Mapolres Kebumen, Senin (30/04) pagi.

Baca Juga :

Dalam sambutannya, Kompol Prayudha Widiatmoko membacakan amanat dari Kakorlantas Irjen Pol. Drs Refdi Android di hadapan para peserta apel gelar yang terdiri dari personel Polres Kebumen, Kodim 0709 Kebumen, Dishub, OSIS dan Satpol-PP.

Dijelaskan Kompol Prayudha Widiatmoko, operasi keselamatan berlalulintas digelar untuk menekan angka kecelakaan Lalulintas.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Korlantas Polri, pada tahun 2018, angka kecelakaan Lalulintas mencapai 4.096 kejadian atau menurun 26 persen dari tahun sebelumnya 2017 yang mencapai angka 5.556 kejadian.

“Korban meninggal dunia akibat kecelakaan Lalulintas di tahun 2017 sebanyak 1.605 korban. Sedangkan untuk tahun 2018 sebanyak 1.134 korban meninggal,” jelas Kompol Prayudha Widiatmoko.

Lanjut Kompol Prayudha Widiatmoko ada 7 sasaran prioritas dalam operasi keselamatan tahun ini.

Yang pertama menggunakan handphone saat mengemudi. Selanjutnya nomor dua, tidak menggunakan safety belt saat mengendarai mobil. Untuk urutan nomor tiga, menaikan dan menurunkan penumpang di jalan tol. Selanjutnya di nomor empat, mengendarai kendaraan melawan arus Lalulintas. Selanjutnya mengendarai dibawah pengaruh alkohol bisa dilakukan penilangan. Mengemudi yang masih dibawah umur. Melebihi batas kecepatan yang telah ditentukan. Serta yang terakhir menggunakan baju jalan bukan untuk peruntukannya.

(Humas Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Berita terkait