Wow… Seharian Markir, Uangnya Ternyata Untuk Ini

tipiring-di-sempor

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN – Banyaknya korban tewas setelah menenggak miras tidak menyurutkan tujuh belas (17) pemuda ini, bahkan mereka secara terang-terangan menenggak minuman haram itu berame-rame hingga akhirnya digiring Polres Kebumen, Senin (09/01).

Berdasarkan informasi yang berhasil diperoleh, tujuh belas pemuda itu digiring tim tipiring Polres Kebumen saat melakukan razia rutin pada hari minggu (08/01) malam.

Kasat Sabhara Polres Kebumen AKP Krida Risanto SH, selaku pimpinan razia saat itu, mengatakan, mereka diamankan timnya di dua tempat berbeda, yaitu di alun alun Karangnyar dan Waduk Sempor.

Dikatakan Krida, bahkan empat diantaranya dinyatakan masih di bawah umur. Namun semuanya sudah putus sekolah.

Di hadapan penyidik, mereka mengatakan uang yang digunakan untuk berpesta miras, mereka dapatkan dari hasil memarkir. “Uangnya mereka dapatkan dari hasil markir seharian,” ucap Krida.

“Agar mereka jera, ke tujuh belas pemuda itu kami adakan pembinaan dan akan disidangkan. Namun yang masih di bawah umur tetap kami lakukan pembinaan dan dibuatkan surat pernyataan tidak mengulangi perbuatan itu,” terang AKP Krida.

Atas perbuatannya itu Krida mengatakan, mereka diancam dengan pasal 13 ayat 2 Perda Kab Kebumen no.3 Th 2010 tentang minum-minuman keras.

“Mereka yang sudah dewasa akan kami sidangkan,” tukasnya.
Saat ini, pihaknya masih menelusuri penjual miras dibalik semua itu. Dan jika sudah pasti, pihaknya siap melakukan sapu bersih penjual miras di Kebumen.

AKP Krida menambahkan, sejumlah nama penjual miras sudah masuk daftar Polres Kebumen. Dalam waktu dekat akan dilakukan penggrebegan kepadanya.

(humas/polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Related posts