Wow, Desa Kuwarisan Kutowinangun akan Dijadikan Desa Tertib Lalu lintas dari Polda Jateng

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMENĀ  — Dukuh Kebejen, Desa Kuwarisan Kecamatan Kutowinangun Kebumen bakal dijadikan desa percontohan. Desa tersebut dalam waktu dekat ini akan dijadikan Kampung Tertib Lalulintas Kebumen.

Pada hari ini, Dit Lantas Polda Jateng dan Sat Lantas Polres Kebumen mengecek langsung kesiapan Kampung Lalulintas, Kamis (15/11) siang.

Fasilitas desa tersebutpun beragam, mulai dari taman baca hingga berbagai rambu-rambu Lalulintas ada di desa tersebut, untuk mensosialisasikan tentang tertib Berlalulintas.

Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen, kegiatan siang ini adalah memberikan piagam penghargaan kampung tertib Lalulintas dari Ditlantas Polda Jateng kepada Kepala Desa.

“Kegiatan hari untuk mengaudit dan peninjauan langsung oleh Tim Ditlantas Polda Jateng di Kampung Lalu Lintas, sejauh mana kesiapan. Kegiatan itu didampingi Kasat Lantas dan para Perwira Sat Lantas,” jelas Kasubbag Humas.

Lanjut AKP Suparno, kegiatan ini sangat bagus sekali. Kampung Tertib Lalulintas, adalah terobosan kreatif Sat Lantas Polres Kebumen untuk mensosialisasikan Tertib Lalulintas.

Tanggapan masyarakat tentang dibentuknya Kampung Tertib Lalulintas, lanjut AKP Suparno sangat merespon baik gagasan itu.

“Informasi yang kami terima dari Sat Lantas, kegiatan itu sangat didukung oleh warga masyarakat setempat. Semoga Desa Kuwarisan Kecamatan Kutowinangun bisa menjadi percontohan. Serta menjadi awal baik tentang sadar tertib Berlalulintas di Kebumen,” katanya.

(Humas/Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Related posts