Waspada Penipuan, Bhabinkamtibmas Polsek Karanganyar Selalu Ingatkan Warganya Agar Tidak Mudah Tertipu

patroli-polsek-karanganyar-1

TRIBRATANEWA POLRES KEBUMEN -Kegiatan Bhabinkamtibmas Polres Kebumen Polsek Karanganyar merupakan sebagai garda terdepan fungsi pembinaan ditingkat Desa. Aipda Juwarto melaksanakan Sambang diwilayah Desa binaan di Kelurahan Panjatan Karanganyar  untuk monitoring kegiatan yang ada didesa binaanya, Senin (12/12/16).

Sebagai pembina Kamtibmas tentunya berupaya dikenal di Desa binaanya dengan melakukan pendekatan kepada warganya, bermodal senyum sapa dan salam juwarto menegur warganya satu persatu setiap kali berpapasan, dan tidak ada rasa sombong apalagi angkuh itulah sosok seorang Bhabinkamtibmas harapan Polri Polres Kebumen.

Aipda Juwarto  menghimbau kepada warga yang sedang berkerumun dipinggir jalan untuk selalu waspada dan hati-hati terhadap trend kejahatan saat ini, agar tidak mudah percaya dengan janji-janji orang-orang yang belum dikenal dengan mengatas namakan instansi, institusi atau PT tertentu yang ujung-ujungnya adalah menipu. “Seperti pengalaman di Desa Candi Karanganyar, menipu korban dengan cara meminta identitas diri berupa KTP korban dijanjikan dengan jangka waktu yang tidak lama akan mendapatkan uang jutaan rupiah dari harta karun Soekarno, namun pada  kenyataanya hanya modus penipuan belaka,” ucap Aiptu Juwarto.

Kapolres Kebumen AKBP, Alpen, SH.,SIK., MH memlalui Kapolsek Karanganyar AKP Mawakir,SH membenarkan trend modus penipuan yang berkembang dimasyarakat saat ini,agar setiap Bhabinkamtibmas selalu monitor didesa binaanya, sehingga dapat menangkal setiap gangguan Kamtibmas yang ada didesa binaanya agar tidak mudah percaya dengan iming-iming harta/hadiah yang berujung penipuan. (Humas/kr.anyar/polreskebumen)

Komentar

Komentar

Related posts