Waspada Kejahatan Pecah Kaca, Pelaku Belajar dari Video Tutorial di Dunia Maya

kejahatan-pecah-kaca-mobil

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN – Kejahatan pecah kaca mobil kembali terjadi di Kebumen. kejahatan yang mengincar isi mobil dengan modus memecah kaca kendaraan untuk menguras isinya, kali ini terjadi di Kelurahan Panjer Kebumen, Kamis (22/12) sore.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kejahatan pecah kaca ini menimpa Dwi Subiyarti (33) seorang ibu rumah tangga warga Bumirejo Kebumen. Mobil toyota avanza warna hitam Nopol AA 8844 PD yang tengah diparkir di pinggir jalan, isinya raib setelah pencuri memecah kaca bagian samping kanan.

Keterangan dari Kapolsek Kebumen Polres Kebumen, IPTU Mardi, SH, MM, membenarkan peristiwa pecah kaca yang menimpa salah satu warga Bumirejo Kebumen yang terjadi pada hari Kamis (22/12) pukul 16.00 wib.

Dikatakan Kapolsek, akibat peristiwa itu sejumlah barang milik korban, yang pada saat kejadian ditinggal di dalam mobil, raib digondol pencuri. Sebuah laptop merk Acer dan kaca pintu sebelah kanan rusak.

“Akibat kejadian itu, korban diperkirakan menderita kerugian sebanyak 3 juta Rupiah,” terang Mardi.

Namun demikian, pihaknya masih menyelidiki kasus ini. Pihaknya masih mengumpulkan data dan informasi dari sejumlah saksi .

Ditemui di ruang kerjanya, (23/12) Kasubbaghumas Polres Kebumen AKP Willy Budiyanto, SH, MH mewakili Kapolres Kebumen AKBP Alpen, SH, SIK, MH menghimbau kepada seluruh warga agar lebih waspada ketika memarkirkan kendaraanya.

“Pastikan kendaraan mudah diawasi,” ucapnya.

Dikatakan olehnya, saat ini beredar tutorial video cara pecah kaca kendaraan mobil. “Hal itu banyak dimanfaatkan oleh pihak tidak bertanggung jawab, untuk melakukan kejahatan yang kini tengah marak (pecah kaca), yang semakin meresahkan.

Kapolsek berharap agar warga lebih berhati-hati dalam memilih lokasi parkir untuk menghindari kejadian serupa.
(humas/polres kebumen)

Komentar

Komentar

Related posts