Warga Masyarakat Diminta Waspada Saat Memarkirkan Mobil

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Kejahatan pecah kaca mobil, warga masyarakat diminta waspada. Pencurian dengan merusak kaca mobil dan menguras isinya harus disikapi dengan serius.

Kejahatan ini tidak butuh waktu berjam-jam untuk menguras isi mobil korban. Para kawanan pencuri hanya butuh hitungan detik untuk melancarkan aksinya.

Bahkan alarm tanda mobil telah dibobol oleh kawanan pencuri pun, bisa tidak menyala karena aksi ini tergolong senyap.

Salah satu upaya untuk menghindari kasus kejahatan itu, melalui patroli Bhabinkamtibmas, Polres Kebumen mengingatkan sejumlah warga agar ikut waspada.

“Kita berdayakan Bhabinkamtibmas untuk mengingatkan para pengguna jalan terutama pemilik kendaraan mobil. Kita ingatkan agar memarkirkan kendaraan di tempat yang mudah diawasi,” jelas Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Suparno, Minggu (14/10) siang.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kebumen Bripka Haryoto saat melakukan sambang di Desa Muktisari mengingatkan warganya untuk waspada terhadap kejahatan pecah kaca.

Terlihat dalam laporan yang dikirimkan Bripka Hartoyo, sedang memberikan pesan Kamtibmas antisipasi pencurian pecah kaca.

Bripka Hartoyo berpesan kepada warga untuk tidak meninggalkan barang berharga di dalam mobil. Menurutnya saat ini, mobil bukan tempat yang aman untuk menyimpan barang berharga.

(Humas/Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Related posts