Waka Polres Sungkem Kepada Salah Satu Warga Gemeksekti

Waka Polres Sungkem Kepada Salah Satu Warga Gemeksekti

BERBAGI
waka-polres-sungkem-kepada-salah-satu-warga-gemeksekti
Baksos Polres Kebumen di Sikayu Kebumen

TRIBRATANEWS KEBUMEN – Makin berisi, makin merunduk, mungkin itu peribahasa yang tepat untuk Wakapolres Kebumen KOMPOL Umi Mariati, SIK. Pasalnya, jabatan sebagai polisi nomor dua di jajaran Polres Kebumen tidak membuatnya tinggi hati dalam pelaksanaan tugas.

Baru baru ini ada kejadian menarik saat pelaksanaan Jumat Berkah pada (16/09) kemarin di Desa Gemeksekti Kebumen. Di mana saat bakti sosial pembagian sembako kepada salah satu Warga Gemeksekti, dirinya sungkem kepada seorang ibu yang usianya sudah renta.

Banyak dari personel yang ikut dalam pelaksanaan Jumat Berkah terkejut dan tidak mengira. Karena selain sosok yang disiplin ketika di Kantor, ternyata dirinya sangat menghormati Warga Kebumen.

waka-polres-sungkem-kepada-salah-satu-warga-gemeksekti-1Bahkan anak dari ibu tua itu, tidak mengira kalau seorang polisi bakal sungkem kepada orang tuanya.

Dalam sungkemnya, Umi meminta doa restu agar Kebumen yang dikawalnya lewat Polres Kebumen selalu kondusif. Hal ini tentu menjadi suasana haru di antara para personelnya yang ikut tergabung dalam pembagian sembako sore itu.

“Ibu itu mengingatkan orangtua saya di Magelang Banjarnegoro. Karena tugas, saya harus di Kebumen,” ucapnya.

Menurutnya, setinggi apapun jabatan yang disandang seorang polisi, ketika berada di tengah-tengah masyarakat, jabatan tersebut tidak berlaku. “Apalagi kita sebagi pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat,” tuturnya kepada personel, di tengah-tengah pelaksanaan Jumat berkah.

Apalagi, bila dilihat dari riwayat penugasan, KOMPOL Umi, pernah menjabat menjadi Wakapolres sudah dua kali ini. Sebelumnya sempat menjadi waka Polres di Pekalongan selama tiga tahun pada 2012 silam. (humas/reskbm)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Komentar