Upaya Dini Polsek Karanganyar Tekan Paham Radikalisme di Wilayahnya

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN – Untuk antisipasi Siskamtibmas yang Kondusif diwilayah Kecamatan Karanganyar, Kapolsek Karanganyar AKP Mawakhir, SH, melalui Kanit Intel melakukan pendataan terhadap kelompok islam yang disinyalir menganut paham radikalisme, (23/11).

Dengan melakukan pendataan terhadap kelompok-kelompok Islam yang disinyalir menganut faham radikalisme menurut Kanit Intel Polres Kebumen yang cenderung tertutup dan jarang berintetaksi dengan umat islam pada umunya harus dilakukan sejak dini agar tidak semakin terjerumus yang bisa membawanya ke ranah hukim pidana.

Kapolsek Karanganyar AKP Mawakhir, SH menyampaikan dengan melakukan pendataan terhadap kelompok-kelompok Islam radikal nantinya dapat mengetahui kegiatan mereka sehingga akan mudah dalam menggali informasi apabila melakukan perbuatan pelanggaran hukum.

Walaupun diwilayah Kecamatan Karanganyar sampai dengan saat ini belum diketahui adanya pengikut Islam paham radikal, namun pihak Polsek tetap melakukan pemantauan sebagai antisipasi, dengan melakukan pendekatan dan penggalangan terhadap pengasuh pondok pesantren yang ada di wilayah Karanganyar.

Saat ini, Polsek Karanganyar Polres Kebumen telah melakukan pendekatan terhadap sejumlah Ponpes diantaranya ponpes torekot satariah ahmaliah, ponpes darut thoyibah dan ponpes Mamba’ul ikhsan.

Selain mendatangi pengasuh pondok pesantren, Kanit Intel juga  melakukan penggalangan terhadap  kelompok salafi, maupun Jamaah tablik/jaulah. (Humas Kra/ polres kebumen).

Komentar

Komentar

Related posts