Upacara Sumpah Pemuda Polres kebumen, Dua Polisi Mendapat Penghargaan Pangkat Perwira

  • Whatsapp
upacara-sumpah-pemuda-di-polres-kebumen

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN – Saat memperingati hari sumpah pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober setip tahunnya, untuk tahun ini terdapat momen membahagiakan. Bersamaan dengan digelarnya upacara bendera untuk memperingati hari Sumpah pemuda di halaman apel Polres kebumen, dua polisi Polres Kebumen mendapatkan penghargaan pangkat Perwira (Inspektur), (28/10).

Kedua polisi yang mendapatkan pangkat penghargaan berdasarkan keputusan Kapolri, Jendral Polisi Drs. H.M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D. yaitu AIPTU Supriyono jabatan Kanit Binmas Polsek Adimulyo dan AIPTU Tuslim Jabatan Ka Urmintu Sat Polair. Kedua personel polisi berprestasi tersebut dinaikan pangkatnya Menjadi IPDA.

Baca Juga :

Waka Polres kebumen, KOMPOL Umi Mariati, SIK, Selaku Inspektur dalam Upacara Hari Sumpah Pemuda yang digelar tepat pukul 07.00 wib tadi pagi mengatakan, bahwa tidak mudah untuk meraih pangkat Perwira. “Jika melihat riwayat kedinasan, mereka berdua belum pernah melakukan pelanggaran, artinya mereka displin sehingga diusulkan untuk dinaikan pangkatnya tanpa melalui sekolah alih golongan,” terang Umi.

wakapolres-kebumen-berikan-amanat-pada-upacara-sumpah-pemudaSelain dua polisi, dalam upacara tersebut berdasarkan surat telegram dari Kapolda Jateng, KOMPOL Umi juga melantik kenaikan pangkat tiga pegawai negeri sipil Polres Kebumen, yaitu Pengatur Adi Tri Rastyo, Pengatur Suparjilah, dan Pengatur Yuliasih.

Waka Polres sangat mengapresiasi kepada personel yang telah dinaikan pangkatnya lebih tinggi. Namun demikian kenaikan pangkat ini harus diimbangi dengan peningkatan dedikasi kerja kepada masyarakat.

Karena semakin tinggi pangkat yang disandang seorang personel, semakin tinggi pula tanggung jawab personel tersebut, tutup Waka Polres. (humas/polres kebumen)

Komentar

Komentar

Berita terkait