Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun Ini, Kapolres Berikan Penghargaan kepada Personel Berprestasi

Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun Ini, Kapolres Berikan Penghargaan kepada Personel Berprestasi

BERBAGI

TRIBRATANEWS KEBUMEN – Memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada 1 Oktober, selain menggelar upacara bendera di Lapangan apel Polres Kebumen, tahun ini ada momen membahagiakan, dimana dalam rangkaian upacara itu ada penyerahan penghargaan terhadap personel yang berhasil meraih prestasi, Sabtu (01/10/2016).

Pelaksanaan upacara hari Kesaktian pancasila tadi pagi kebetulan bersmaan dengan pelaksanaan yang diselenggarakan oleh Pemkab Kebumen, sehingga harus dialakukan pembagian tugas. Kapolres Kebumen AKBP Alpen, SH, SIK, MH dalam kesempatan tersebut menghadiri pelaksanaan upacara di Alun alun Kebumen sedangkankan Waka Polres Kebumen KOMPOL Umi Mariati, SIK, menjadi Irup di Mapolres Kebumen.

fb_img_1475295136092

Sedikitnya, 60 personel baik dari Polres, maupun Polsek jajaran menghadiri upacara yang digelar tepat pukul 08.00 Wib di lapangan apel depan gedung Utama Polres Kebumen.

Dalam kesempatan tersebut, KOMPOL Umi selaku Irup, menyampaikan bahwa untuk upacara Hari Kesaktian Upacara tahun ini mengambil tema “Kerja Nyata Untuk Kemajuan Bangsa Sebagai Wujud Pengamalan Pancasila”. Sehingga menurutnya, dari tahun ke tahun, Polres Kebumen harus lebih meningkatkan kembali pengabdiannya kepada masyarakat, agar lebih dekat dengan masyarakat dalam menciptakan Kamtibmas.

Pada penghujung upacara, ada hal menarik. Dimana setelah Kapolres Kebumen selesai menghadiri Upacra di Alun Alun Kebumen, setibanya di Mapolres, memberikan penghargaan kepada personel yang berprestasi.

Diantaranya, Kapolres memberikan penghargaan kepada personel yang terlibat dalam pos Pengamanan Cek Point saat Operasi Ramadniaya 2016, karena berhasil meraih Rangking dua se Indonesia. Menurut Kapolres, rangking dua se indonesia, bukanlah hal yang mudah diraih. “Namun para personel di lapangan mampu membuktikan, bahwa polisi Kebumen sudah berusaha sebaik mungkin dalam melayani para pemudik saat itu, dan mampu membuktikan dengan mendapat posisi nomor dua se Indonesia,” ucapnya.
fb_img_1475295145896

Selain memberikan hadiah kepad para personel yang terlibat dalam pengamanan lebaran, khususnya pos cek Point, Kapolres dalam kesempatan itu juga memberikan penghargaan kepada Unit dua Sat Reskrim karena berhasil mengungkap beberapa kasus Korupsi di Kabupaten Kebumen.

Kapolres menambahkan, meski telah mendapatkan pengahargaan, para personel agar tidak terlena dan puas dengan posisi tersebut, dirinya meminta agar lebih digiatkan lagi. (humas/reskebumen)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Komentar