Upacara Hari Bhayangkara ke 70 Polres kebumen Dihadiri Pejabat Polda Jateng

Upacara Hari Bhayangkara ke 70 Polres kebumen Dihadiri Pejabat Polda Jateng

BERBAGI
Uapacara Hari Bhayangkara ke 70 Polres kebumen Dihadiri Pejabat Polda Jateng
Upacara Hari Bhayangkara ke 70 Polres kebumen Dihadiri Pejabat Polda Jateng

TRIBRATANEWS KEBUMEN – Upacara peringatan ke 70 Hari Bhayangkara Polres Kebumen berjalan khidmat meski hanya separuh kekuatan yang mengikuti. Upacara yang rutin diselenggarakan setiap tahunya pada tanggal 1 juli tersebut, untuk tahun ini lain dari tahun sebelumnya.

Pada tahun tahun sebelumnya, upacara sering diselenggarakan di halaman Polres kalau tidak di alun alun kebumen, namun tahun ini diselenggarakan di halaman kecamatan Puring. Yang menjabat sebagai Inspektur Uapcara pun langsung dari pejabat Polda Jateng, yakni Wadir Polair AKBP Heri Sulistya Budi Santoso SIK, M.Hum.

Upacara yang dihadiri para pejabat utama mulai dari Kapolres Kebumen AKBP Alpen, SH, SIK, MH, hingga Kapolsek jajaran, para ibu Bhayangkari serta sebagian personel perwakilan dari personel Polsek dan Polres dimulai tepat pukul 07.30 wib.

AKBP H. SULISTYA WADIR POLAIR POLDA JATENGDalam sambutanya, Inspektur Upacara menyampaikan amanat dari Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo dan memberikan ucapan selamat hari Bhayangkara ke 70 kepada seluruh anggota Polri.

Melalui amanatnya, Presiden berharap peringatan hari Bhayangkara tahun ini bukan hanya sekedar menjadi perayaan, tetapi dapat menjadi momentum untuk refleksi diri guna meningkatkan optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi Polri.

Meski separuh lebih kekuatan personel Polres Kebumen tengah melakukan pengamanan mudik lebaran, upacara tetap berjalan dengan meriah, dimana pada akhir upacara, Irup mewakili Kapolda Jateng menyerahkan cindera mata kepada Danramil dan Kapolsek puring sebagai sarana kontak supaya polisi dan TNI lebih dekat dengan masyakat melalui olahraga.

Penyerahan alat olahraga dari polda jateng kepada kapolsekBukan hanya penyerahan cinderamata, setelah upacara selesai Irup didampingi Kapolres Kebumen menyerahkan piala kepada para pemenang lomba pos kamling dalam rangka HUT Bhayangkara ke 70 yakni juara 1 diraih distrik 3 Ds. Sidomulyo Rt 03/02 dan untuk juara dua diraih disrik 10 Ds. Babat Sari Rt 01/04.(humas/reskbm)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Komentar