Upacara Haornas Ke-36, Waka Polres Kebumen Bacakan Amanat Menpora

  • Whatsapp

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Dimoment Olahraga Nasional tahun ini, Polres Kebumen juga tidak ketinggalan melaksanakan upacara Haornas ke- 36 sebagai bentuk dukungan agar para Atlet Indonesia tetap mampu memberikan prestasi terbaik demi mengharumkan nama Bangsa di mata dunia, Senin (09/09/2019).

Dalam Upacara Haornas di Halaman Mapolres Kebumen, Waka Polres Kebumen Kompol Prayudha Widiatmoko bertindak sebagai Pemimpin Upacara.

Baca Juga :

Dalam amanatnya Wakapolres Kebumen membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

Yang isinya bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja, menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia.

Pembangunan didalam olahraga adalah tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani. Dengan sehat rohani berarti telah mendukung kebijakan Presiden tentang Revolusi Mental, serta SDM Unggul Indonesia Maju.

Seperti yang kita ketahui tahun 2018 pada perhelatan Asian Games dan Asian Paragames. Pada ajang Asian Games 2018 Indonesia berada diperingkat ke 4 pada dengan perolehan 98 medali yang terdiri dari 31 Emas, 24 Perak dan 43 Perunggu.

Namun yang lebih membanggakan atlit Disabilitas mampu mencatatkan sejarah baru menjadi peringkat kelima ajang Asian Paragames 2018 dengan perolehan 135 medali yang terdiri dari 37 Emas, 47 Perak dan 51 Perunggu. Itu pertanda bahwa kita telah menata fondasi olahraga prestasi yang cukup kuat dimulai dari usia dini.

Dengan demikian, kita telah memiliki harapan besar untuk membangun olahraga prestasi dengan melakukan pembinaan secara berjenjang Dan tahun ini kita telah menyiapkan atlit-atlit yang akan bertanding dalam perhelatan Olimpiade dan Paralimpiade Tahun 2020 yang akan diselenggarakan di Tokyo, ujar Waka Polres saat membacakan amanat Menpora.

“Selamat memperingati Hari Olahraga Nasional ke-36, semoga kedepan semua warga Negara Indonesia tanpa kecuali dapat mencintai olahraga dan memposisikan olahraga sebagai pilihan dan gaya hidup sehat dan bugar. Dan melalui peringatan Haornas kita kuatkan lagi olahraga prestasi untuk menuju pentas yang lebih besar yakni di Olimpiade dan Paralimpiade nanti,” tutupnya.

( Humas Polres Kebumen )

Komentar

Komentar

Berita terkait