Untung Sdr. Husein Menyimpan Nomor Telepon Polsek

Untung Sdr. Husein Menyimpan Nomor Telepon Polsek

BERBAGI

KEBUMEN – Pada hari Selasa (15/03) subuh Sdr. Husein Ambiyah (61) pemilik Toko Sumber Berkah Karang Anyar yang letak tokonya berdekatan dengan rumahnya dikagetkan dengan suara suara aneh dari arah tokonya saat mengambil air wudhu. Sdr Husein curiga bahwa tokonya sedang dijarah oleh segerombolan pencuri. Beruntung Sdr. Husein memliki nomer telpon Polsek Karanganyar, tanpa membuang waktu langsung mengubungi Polsek Karanganyar Polres Kebumen.

Rupanya kedatangan polisi tercium oleh segerombolan orang tersebut yang dalam keterangan Husein kepada polisi berjumlah kurang lebih tiga orang. Sehingga para pelaku berhasil melariakn diri menggunakan kendaraan bermobil jenis Toyota Avanza Hitam menuju kearah timur.

Tidak lama atas kejadian tersebut, terjadi sebuah kecelakaan tunggal di desa Jladri Buayan dimana terdapat kendaraan bermobil jenis Avanza dengan nopol R 8488 NH terjungkal di persawahan.

Keterangan yang berhasil dihimpun dari Polsek Buayan yang pada saat kejadian menuju ke TKP, mobil tersebut ditinggal pemiliknya dengan keadaan kunci kontak masih menggantung pada tempatnya, dan di dalam mobil tersebut banyak di jumpai puluhan rokok serta banyak uang koin.

Selanjutnya Polsek Buayan berkordinasi dengan Polsek Karang anyar mengenai kejadian tersebut, karena sebulmnya Polsek Karang Anyar sedang melakukan pengejaran terhadap pencuri yang beraksi di toko milik Sdr. Husein warga Karang Anyar.

Kasubbag Humas AKP Wasidi Mengatakan, dari hasil penggeledahan terhadap kendaraan mobil yang terjungkal tersebut ditemukan sebuah gembok dan saat dicocokan dengan mata kunci milik husein ternyata itu adalah jodohnya.

“Jadi bisa dipastikan itu adalah milik pelaku yang sebelumnya telah mencuri di warung milik husein dengan cara mencongkel pintu, karena merasa panik dikejar polisi akhirnya kendaraan tersebut ditinggal begitu saja,” ungkap Kasubbag Humas.

Kasubbag Humas menghimbau kepada warga Kebumen agar menyimpan nomor telepon Polsek setempat, sehingga apabila terjadi sesuatu pelaporanya bisa cepat. “Hari ini warga dapat pelajaran mengenai pentingnya menyimpan nomor telepon kantor Polisi terdekat, sehingga bila ada sesuatu dapat memudahkan dalam hal pelaporan yang bersifat insidentil,” tutup AKP Wasidi Kasubbag Humas Polres Kebumen. (humas/reskbm)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
11

Komentar

Komentar