Untuk Menciptakan Aman Menjelang Hari Buruh, Kapolres Kebumen Lakukan Koordinasi dengan Para...

Untuk Menciptakan Aman Menjelang Hari Buruh, Kapolres Kebumen Lakukan Koordinasi dengan Para Pengusaha

BERBAGI
Rapat Koordinasi Polres Kebumen dengan pengusaha di kebumen
Rapat Koordinasi Polres Kebumen dengan pengusaha di kebumen

KEBUMEN – Untuk menjaga situasi yang kondusif di wilayah Kabupaten Kebumen menjelang peringatan Hari Buruh Internasional yang terkenal dengan Mayday tanggal 1 Mei 2016 mendatang, para Pengusaha dan berbagai unsur yang terkait dengan perburuhan, pada hari ini, Kamis (28/04/16) telah menandatangani Kesepakatan Bersama Dalam Rangka Peringatan May Day 2016, di Gedung Tribrata Polres Kebumen.

Kesepakatan Bersama tersebut antara lain menyatakan bahwa Pemerintah Daerah akan selalu memfasilitasi penyelesaian permasalahan perburuhan yang muncul di wilayah Kabupaten Kebumen sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku, kemudian pihak Asosiasi Pengusaha dan Serikat Pekerja dalam menyikapi setiap permasalahan yang berkaitan dengan perburuhan akan mengedepankan langkah preemtif untuk mencegah dan mengatasi aksi-aksi anarkis. Dan dalam memperingati Hari Buruh Sedunia (May Day) 2016, masing-masing pengusaha berkomitmen menjaga harmonisasi, kondusifitas antara sesama pekerja dan pihak perusahaan, serta mengutamakan musyawarah untuk mufakat setiap ada permasalahan mengenai hak dan kewajiban dengan pihak perusahaan.

image

Kepala Kepolisian Resor Kebumen AKBP Alpen SIK, SH, MH dalam sambutannya menyambut baik penandatanganan kesepakatan ini dan berharap pertemuan semacam ini bisa berkelanjutan dikesempatan yang lain. “Polisi tidak mempunyai kepentingan apapun selain terciptanya iklim yang kondusif yang merupakan modal utama laju perekonimian bangsa. Kami (polisi) akan berusaha menjembatani hubungan antara pengusaha dan pekerja apabila terjadi perselisihan.“ kata Kapolres Kebumen.

Kamla Nugraheni dari Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sosial Kabupaten Kebumen menjelaskan bahwa dalam peringatan Hari Buruh Sedunia tangga 1 Mei 2016, mendatang akan dilaksanakan acara senam bersama di Alun-alun Kebumen. Selain itu akan dilaksanakan Lomba Menyanyi di Hotel Meotel dan kegiatan lainnya. Kamla Nugraheni mengharapkan dukungan Kepolisian Resor Kebumen untuk memberikan pengamanan demi lancarnya kegiatan-kegiatan itu. Sedangkan Wakil Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Dirgo Yuswo berharap semua pihak mendukung hubungan yang harmonis antara pekerja dan pengusaha yang telah terjalin selama ini. (humas/reskbm)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Komentar