Tukang Becak Pasar Karanganyar Dapat Kejutan Sembako dari Pak Polisi

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — “HUT Bhayangkara ke-73, masyarakat juga harus bisa menikmatinya,” demikian ucapan Kapolsek Karanganyar AKP Mawakhir saat memimpin jalannya pembagian sembako kepada para tukang becak yang biasa mangkal di depan Pasar Karanganyar Kebumen, Kamis (04/07) sore.

Siang itu tampak seperti tidak biasanya di Polsek Karanganyar. Kapolsek Karanganyar dan para anggotanya sibuknya menyiapkan sembako di Mapolsek.

Baca Juga :

Sembako-sembako hasil uluran tangan para personel Polsek Karanganyar, termasuk Kapolsek dikemas rapih dan siap dibagikan kepada warga masyarakat kurang mampu termasuk abang tukang becak.

“Isinya tidak seberapa sih. Sore ini sembako kita bagikan kepada masyarakat. Kegiatan ini agar HUT Bhayangkara ke-73 lebih dapat dirasakan masyarakat,” jelas AKP Mawakhir.

Para tukang becak yang sedang mangkal menunggu orderan penumpang, hari ini terkejut. Sembako yang semula diangkut menggunakan mobil patroli Polsek Karanganyar, ternyata untuknya.

Saat ini keberadaan becak mulai tersisihkan dengan hadirnya ojek online dan mudahnya masyarakat untuk memiliki kendaraan bermotor.

Situasi ini membuat becak sebagai angkutan transportasi tradisional mulai tergeser.

Keluhan sepinya penumpang, kadang sangat dirasakan oleh para tukang becak. Padahal saat pulang ke rumah, mereka harus menghidupi keluarganya.

“Ya semoga bantuan yang tidak banyak ini dapat meringankan para tukang becak di Karanganyar. Besok jika ada rejeki, kita kasih lagi,” tutur Kapolsek Karanganyar.

(Humas Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Berita terkait