Trik Polsek Karanganyar Dekatkan Diri Dengan Masyarakat

Trik Polsek Karanganyar Dekatkan Diri Dengan Masyarakat

BERBAGI

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN – Banyak trik yang harus dilakukan oleh polisi agar bisa lebih dekat dengan masyarakat, adanya kedekatan dengan masyarakat, hal yang mustahil tugas-tugas kepolisian bisa terwujud dengan baik, senin (17/10/2016).

Tidak ada rotan akarpun jadi, tidak di gedung di pasarpun jadi, begitulah kira-kira ungkapan yang ditujukan kepada Kanit binmas Polsek Karanganyar Ipda Kholil,SH saat memberikan pesan-pesan kamtibmas di pasar Kambing Karanganyar agar masyarakat selalu hati-hati dan waspada karena seringnya terjadi pencurian hewan khususnya kambing.

Bagi masyarakat diminta kesadaranya supaya meningkatkan kembali pam swakarsa dengan menggiatkan kembali poskamling diwilayah masing-masing.

Bukan hanya itu saja, kecepatan laporan bagi masyarakat yang mengalami atau mengetahui adanya peristiwa pencurian itu sangat berarti sekali bagi polisi dalam menjaga Sitkamtibmas.

polsek-karanganyar-dekatkan-diri-kepada-masyarakatTidak hanya permasalahan kamtibmas yang disampaikan oleh IPDA kholil, namun informasi penerimaan anggota Polri juga disinggung kepada para pedagang kambing yang hadir saat itu.

Dirinya menekankan bahwa pendaftaran gratis tidak dipungut biaya.

Kegiatan penbinaan/sambang di pasar hewan karanganyar ternyata mendapat respon positif dan antusias dari para pedagang kambing, nyatanya dari para pedagang kambing yang jumlahnya hampir 100 orang banyak yang bertanya,bagaimana cara membuat SIM, Skck, cara mutasi kendaraan maupun pertanyaan seputar kamtibmas.

Salah satu pedagang kambing slamet etawa asal desa Candi Gemiwang malahan ingin membentuk paguyuban atau komunitas pedagang kambing wilayah karanganyar untuk memudahkan komunikasi sesama pedagang maupun dengan polsek karanganyar. (Humas/reskbm)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Komentar