Tongkat Komando Kapolres Kebumen Diserahkan kepada AKBP Robert Pardede

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Tongkat komando Kapolres Kebumen resmi diserahkan dari AKBP Arief Bahtiar kepada pejabat Kapolres Kebumen yang baru AKBP Robert Pardede, Selasa (03/12/2018).

Dengan diserahkannya tongkat komando itu, maka pucuk pimpinan di Polres Kebumen berpindah kepada pejabat baru AKBP Robert Pardede.

Upacara serah terima jabatan atau Sertijab ini dilaksanakan di Gedung Borobudur Polda Jateng sekitar pukul 08.30 Wib. Pada kesempatan itu Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono memimpin langsung jalannya Upacara Sertijab.

Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Suparno saat dikonfirmasi mengatakan, pejabat Kapolres Kebumen yang baru AKBP Robert Pardede sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Wonogiri.

Sedangkan AKBP Arief Bahtiar akan bergeser menempati jabatan baru sebagai Kapolres Demak.

“Sedikitnya ada 25 kursi jabatan Kapolres dan pejabat utama di lingkungan Polda Jateng yang diserahkan terimakan pada Upacara Sertijab hari ini. Termasuk jabatan Kapolres Kebumen,” jelas AKP Suparno.

Mengenal sosok pejabat Kapolres Kebumen yang baru AKBP Robert Pardede merupakan alumni AKPOL Tahun 1999 silam.

Polisi kelahiran Jakarta 01 Februari 1977 silam itu, setelah lulus dari Akpol dan dilantik menjadi Ipda pada tahun 1999 hingga menjadi Kapolres Wonogiri banyak bertugas di Korp Brimob.

Berdasarkan surat telegram Kapolri pada bulan Oktober 2018, AKBP Robert Pardede akan bergeser dari Kapolres Wonogiri menjadi Kapolres Kebumen.

Setelah Upacara Sertijab, AKBP Robert Pardede terlihat saling berjabat tangan dengan AKBP Arief Bahtiar. Terlihat keduanya saling melakukan salam komando di Gedung Borobudur Polda Jateng.

(Humas/Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Related posts