Tokoh Agama Siap Ikut Mengawal Kondusifitas Pilgub

Tokoh Agama Siap Ikut Mengawal Kondusifitas Pilgub

51
0
BERBAGI
kapolres kebumen ajak toga ikut serta mengawal pilgub jateng 2018

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Semakin dekatnya Pilgub, Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar sambangi tokoh agama untuk saling menjaga kondusifitas situasi Kamtibmas, Selasa (06/02) siang.

Didampingi PJU Polres Kebumen, AKBP Arief Bahtiar sambangi ponpes Al Huda Jetis desa Kutosari Kebumen.

Kehadiran Kapolres disambut hangat pimpinan Pondok pesantren KH Wahib Mahfudz (Rois Syuriah PCNU).

Kehadiran jajaran Kepolisian itu dijelaskan AKBP Arief Bahtiar, untuk membicarakan langkah awal untuk menciptakan situasi kondusif menjelang Pilgub dengan dukungan para ulama di Kabupaten Kebumen.

Saat dimintai keterangan mengenai situasi terkini menjelang Pilgub di Kabupaten Kebumen, AKBP Arief Bahtiar mengatakan sampai saat ini masih kondusif.

“Ini berkat dukungan para tokoh agama, para kiyai, tokoh masyarakat, elemen masyarakat, sehingga sampai saat ini masih kondusif. Semoga hingga berlangsungnya pesta demokrasi akan selalu kondusif. Karena ini tanggung jawab kita bersama,” kata Kapolres.

Dengan semakin dekatnya pesta demokrasi, Kapolres Kebumen meminta kepada agar warga masyarakat Kebumen menggunakan hak pilihnya agar tidak golput.

Selain itu pimpinan Pondok Pesantren Al Huda KH Wahib Mahfudz (Rois Syuriah PCNU) siap ikut mengawal pesta demokrasi agar berjalan lancar.

“Kami berharap masyarakat Kebumen di tahun politik ini, Pilgub terselenggara secara damai. Tunjukkan kedamaian, jangan sampai mengakibatkan perpecahan,” kata KH Wahid Mahfud.

Selain itu, menurutnya, semua calon sudah digodok oleh pemerintah.

“Semua bagus, kita pilih yang paling bagus. Tentunya dengan rasa tanggung jawab kepada Allah SWT,” imbuhnya.

(Humas/Polres Kebumen)

Komentar

Komentar