Toko Emas Dihimbau untuk Pasang CCTV

polisi patroli toko emas

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Mengantisipasi kejahatan yang terjadi saat transaksi jual beli emas, Polsek Puring menempatkan dua personel untuk melaksanakan pengamanan di sekitar toko emas.

Hari ini petugas piket, melaksanakan Pengamanan di toko emas kompleks pasar Puring Kecamatan Puring Kebumen, Senin (11/08).

Dijelaskan PS Kapolsek Puring AKP Sugiriyanto, pengamanan di sekitar toko emas yang dilakukan personelnya untuk mengantisipasi kejahatan saat transaksi. Menurutnya, toko emas harus dijaga untuk mengantisipasi segala kemungkinan (kejahatan).

“Kita tempatkan personel untuk mengantisipasi peredaran uang palsu, pencurian emas, kejahatan hipnotis, serta kejahatan lainnya. Ini merupakan kegiatan rutin Polsek kami. Sampai dengan saat ini, situasi di Puring terpantau kondusif,” jelas PS Kapolsek Puring.

Dijelaskan, dalam kesempatan itu personel pengamanan juga melakukan patroli jalan kaki di sekitar pasar memantau situasi Kamtibmas.

Selain bertugas Pengamanan di sekitar toko, petugas harus dapat mengendalikan Situasi Kamtibmas di pasar.

Personel pengamanan dalam kesempatan itu juga mengingatkan agar camera CCTV dalam keadaan hidup saat toko emas mulai dibuka.

“Meski ada pengamanan dari kami, toko emas juga membekali diri dengan kamera CCTV. Kami mengingatkan agar kamera selalu dalam keadaan hidup untuk memonitor proses jual beli,” tandasnya.

(Humas/Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Related posts