Tiga Napi Positif Mengkonsumsi Narkoba

Tiga Napi Positif Mengkonsumsi Narkoba

BERBAGI

KEBUMEN – Polres kebumen bekerja sama dengan petugas Rutan Kebumen adakan penggeledahan terhadap para narapidana. Penggeledahan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba AKP Hari Harjanto SH  sedikitnya diikuti 30 personel gabungan dari berbagai fungsi, Sat Narkoba, Sat Reskrim, Sat Intel, Sat Sabhara, Dokkes Polres dan Propam, Kamis (10/03/2016).

Kasat Narkoba mengatakan, yang menjadi sasaran penggeledahan ini yaitu senjata tajam, narkoba, miras, alat judi dan barabg barang lainya yang dapat membahayakan dan tidak semestinya berada di kamar para narapidana.

“Setelah kami lakukan penggeledahan terhadap para napi kami temukan bebrapa barang temuan, diantaranya senjata tajam yang terbuat dari sikat gigi namun dimodif menjadi senjata tajam, paku yang dibuat menyerupai obeng, telepon selular, musik box dan puluhan korek gas”, ungkap Kasat Narkoba.

Tiga Napi Positif Mengkosumsi Narkoba
Tiga Napi Positif Mengkosumsi Narkoba di Rumah Tahanan Kebumen

Setelah melakukan penggeledahan, Polres Kebumen dengan didampingi petugas Rutan menggiring para napi kasus narkoba agar dilakukan test urin kepadanya. Benar saja 8 narapidana yang mengikuti test narkoba 3 diantaranya positif, artinya sampel urine yang dilakukan oleh dokkes Polres Kebumen  setelah dilakukan pengecekan mengandung zat narkoba.

Kasat Narkoba menamambahkan, pihaknya akan melakukan pendalaman terhadap kasus ini. Seharusnya rutan menjadi kawasan steril narkoba, tetapi setelah dilakukan test ada beberapa napi yang positif mengkonsumsi narkoba.

“Kepada napi yang hasil test urine dinyatakan positif menggunakan narkoba akan kami lakukan pemeriksaan terkait hal tersebut, ini masalah serius harus kita tangani dengan hati hati. Seperti kita ketahuai narkoba tergolong extra ordinary crime dimana penanganaya harus sesegera mungkin dan secara khusus supaya terungkap hingga ke akarnya,” tutup Kasat Narkoba. (humas/reskbm)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Komentar