Tiga Hari Pencarian, Akhirnya Koban Terseret Ombak di Pantai Petanahan Berhasil Ditemukan

kapolsek-petanahan-berikan-keterangan-pers

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN – Korban terseret ombak bernama Khoerul Afidi (15) warga desa Roworejo Kebumen, yang dilaporkan hilang pada hari Minggu (08/01) saat mandi di pantai laut kidul akhirnya berhasil ditemukan.

Keterangan dari Kapolsek Petanahan Polres Kebumen AKP I Made Arjana, korban ditemukan di Pantai Tegalretno Petanahan oleh pihak keluarga dan tim Sar saat melakukan pencarian, Selasa (10/01).

Mendengar peristiwa itu, Kapolsek bersama tim Inafis Polres Kebumen langsung menuju ke lokasi dimana korban ditemukan.

Namun dikatakan Kapolsek, Korban saat ditemukan sudah dalam keadaan meninggal.

Berdasarkan informasi yang berhasil diperoleh, korban sebelumnya terseret ombak saat mandi di pantai Karanggadung, Kecamatan Petanahan Kebumen.

Kejadian tersebut terjadi pada pukul 10.00 WIB. Berawal saat korban bersama dua temannya, Andriansyah Prayogo (17) dan Riski Fajri Ardiansyah (16) berwisata di Pantai Petanahan untuk mandi pantai itu.
korban-tenggelam-di-pantai-petanahan“Beberapa saat kemudian Andriansyah Prayogo dan Riski Fajri bermaksud mengakhiri, namun korban tidak mau, hingga akhirnya tergulung ombak ke tengah laut,” ucap Kapolsek.

Selain itu, Kapolsek menambahkan, untuk menguatkan bahwa itu adalah Khoerul yang dinyatakan hilang hari minggu, pihaknya membawa jenazah ke RSUD Kebumen untuk dilakukan visum.

Berdasarkan keterangan dari tim medis, Kapolsek Petanahan Polres Kebumen membenarkan jenazah itu adalah khoerul, sesuai dugaan awal keluarganya.

Banyaknya korban yang terseret ombak saat mandi, Kapolsek mewanti wanti kepada wisatawan yang akan berkunjung ke pantai selatan, agar tidak mandi di pantai.

“Ombak laut selatan tergolong ganas, sangat bahaya sekali jika wisatawan mandi di pantai itu. Tidak sedikit korban dilaporkan tewas setelah terseret ombak laut kidul,” himbau Made.
(humas/polres kebumen)

Komentar

Komentar

Related posts