Terjawab, Benda yang Mencurigakan Bukan Granat Nanas

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Polres Kebumen mengapresiasi kepada Darsimun warga Desa Wetonkulon Kecamatan Puring, atas keberaniannya melaporkan benda temuannya yang diduga Granat Nanas.

Apresiasi itu diungkapkan Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Suparno atas keberaniannya melaporkan kejadian tersebut.

“Sekecil apapun memang seharusnya dilaporkan ke kami. Kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Darsimun atas keberaniannya melaporkan ke kami,” jelas Kasubbag Humas Polres Kebumen.

Darsimun melaporkan benda tersebut tadi malam sekira pukul 20.00 wib. Benda yang diduga Granat Nanas itu, tadi malam diamanan di Mapolsek Puring.

“Setelah kami mendapatkan laporan itu, pagi tadi kami mendatangkan tim penjinak bom dari Sat Brimob Polda Jateng , Detasemen Gegana, Unit 3 Banyumas, yang di pimpin oleh Bripka Hendra Purnama. Selanjutnya tim mengecek benda mencurigakan itu,” jelasnya.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh tim penjinak bom, rupanya benda yang bentuknya menyerupai Granat Nanas dan berkarat itu adalah pemberat lampu kerek jaman baheula.

Barang tersebut bukan Granat namun besi kuno bekas pemberat dengan ukuran panjang 11 Cm, diameter 8.5 Cm dengan berat 1Kg.

“Setelah dicek itu bukan granat. Kita semua lega,” tukasnya.

Jika benda tersebut adalah benar Granat Nanas, lanjut AKP Suparno maka harus segera dimusnahkan karena membahayakan.

“Namun kita tetap mengapresiasi warga Puring,” tandasnya.

Benda yang menyerupai Granat Nanas itu ditemukan Darsimun pada hari Sabtu (08/09) siang saat mencangkul di pekarangan miliknya.

(Humas/Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Related posts