Tekan Fatalitas Kecelakaan, Polsek Puring Adakan Pembinaan kepada Abang Bentor

patroli-dialogis-polsek-puring

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN – Tingginya peminat warga puring untuk menumpang Bentor (becak motor) sebagai alat transportasi pedesaan, serta belum adanya aturan yang mengikat untuk mengijinkan kendaraan tersebut sebagai kendaraan yang layak pakai, Polsek Puring Polres Kebumen adakan pembinaan kepada abang Bentor setempat yang sedang mangkal di pasar Puring, Minggu (13/11).

Meski belum ada aturan yang mengikat, demi rasa kemanusiaan, Polsek Puring turunkan personelnya adakan pembinaan kepada abang Bentor agar lebih mengutamakan keselamatan penumpang.

Kapolsek Puring AKP Joko Maryono SH, yang pada saat itu diwakili oleh Bripka Ngadimin mengatakan pembinaan ini dilakukan sebagai upaya menekan angka fatalitas kecelakaan. “ Secara keamanaan, Bentor sangat jauh dari rasa aman. Mereka (abang Bentor) yang penting bisa dapat penumpang, tanpa memperdulikan keamanan,” ucapnya.

“Becak dimodif sedemikian rupa, hingga akhirnya terbentuk bentor tidak memalui kajian keselamatan berlalulintas.Penumpang yang seharusnya dilindung malah dijadikan tameng dalam kendaraan tersebut,” ucapanya.

Namun dengan adanya penyuluhan ini, diharapkan fatalitas kecelakaan dapat ditekan. “ Kami himbau agar mereka (abang Bentor) mengecek kendaraanya, meliputi rem dan roda yang mulai gundul. Bukan hanya itu, kami himbau agar mereka tidak kebut kebutan, karena kendaraanya sangat tidak layak,” tandasnya.
(humas/puring/polres kebumen)

Komentar

Komentar

Related posts