Tekan Angka Kecelakaan, Polres Kebumen Kumpulkan Kepala Desa dan Perangkatnya

Tekan Angka Kecelakaan, Polres Kebumen Kumpulkan Kepala Desa dan Perangkatnya

BERBAGI
tekan-angka-kecelakaan-di-kebumen
Kesepakatan Bersama Untuk ekan angka kecelakaan di kebumen

TRIBRATANEWS KEBUMEN – Meningkatnya penjualan kendaraan tentunya berimbas pada peningkatan pemakain kendaraan bermotor di berbagi wilayah. Menurut dari berbagai sumber, banyak dari para pemakai kendaraan hanya faham mengendarai motor, tanpa memperdulikan aturan yang mengikat kepada pengendara saat mengendarai kendaraannya di jalan raya.

Untuk mengatasi hal tersebut, Polres Kebumen mengumpulkan seluruh Kepala desa dan perangkatnya se Kecamatan Kebumen di Gedung Tribrata Polres Kebumen untuk mendapatkan pembekalan mengenai keselamatan berkendara serta aturan berkendara, Kamis (15/09/2016).

tumbuhkan-kesadaran-tentang-keselamatan-berlalu-lintasSelain itu, Kapolsek Kebumen yang diwakili oleh Kanit Binmas Polsek Kebumen tampak hadir duduk bersebelahan dengan Camat kebumen dan Dan Ramil Kebumen mengikuti sosialisasi yang diselenggarakan oleh Sat Lantas.

Dalam kesempatan tersebut Kasat Lantas AKP Aditya Mulya Ramdhani, SIK mengatakan kecalakaan di kebumen cukup tinggi, dimana dalam satu bulan terdapat 30 kejadian. “Ini merupakan angka luar biasa,” ucap Kasat Lantas.

Sehingga dengan dikumpulkannya para Kepala desa dan perangkatnya, diharapkan akan menyampaikan kepada para warganya agar lebih meningkatkan kesadaran dalam berlalulintas, sehingga dapat menekan angka kecelakaan lalulintas yang masih tinggi di Kebumen.

Selain itu Aditya berharap, nantinya yang hadir dapat menjadi pelopor keselamatan berlalulintas, “Melihat warganya yang tidak mengenakan helm supaya diingatkan, karena keselamtan bukan hanya milik polisi saja, namun semua berhak memiliki. Oleh karena itu, semua pihak wajib saling mengingatkan kepada para pengendara yang tidak mengenakan helm saat akan bepergian untuk menekan fatalitas dampak kecelakaan,” tutupnya.(humas/reskbm)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Komentar