Tarawih Silaturahmi Di Polres Kebumen

Tarawih Silaturahmi Di Polres Kebumen

BERBAGI
TARAWIH SILATURAHMI DI POLRES KEBUMEN

TRIBRATANEWS KEBUMEN – Polres Kebumen mendapatkan giliran Tarhim putaran ke empat. Tarhim atau sholat tarawih dan silaturahim ini merupakan agenda Bupati selama bulan ramdhan.

Tepat sholat tarawih ke 9 Bulan Ramadan, Polres Kebumen mendapat giliran tarhim putaran ke empat (13/06). Acara yang dihadiri Forkompinda, FKPD serta seluruh Personel Polres dan para Kapolsek jajaran meski di selenggarkan di lapangan tenis Polres Kebumen berjalan khidmad.

TARHIM FKPD KAB KEBUMENAcara yang diikuti sedikitnya 85 jamaah ini, menunjuk KH Tobingi untuk menjadi imam sholat tarawih dan KH Khmid M.Pd.I sebagai penasehat.

Setelah sholat Tarawih selesai, Kapolres Kebumen AKBP Alpen SH, SIK, MH, berkesempatan memberikan taushiah kepada para jamaah.

Dalam taushiahnya, Kapolres mengingatkan kepada para jamaah, kususnya personel Polres Kebumen, agar perduli kepada fakir miskin, yatim piatu, karena sebagian rejeki nya ada pada diri kita masing masing.

TARHIM FKPD KEBUMENMasih kata Kapolres Kebumen, hidup yang sementara, hendaknya dihiasi dengan kegiatan yang bermanfaat. “Bermanfaat bagi keluarga, nusa dan bangsa,” ucap Kapolres.

Dengan adanya trhim ini diharapkan, selain sebgai ibadah sunat hal ini agar terjalin silaturahim satu sama lain antar instansi.

Bupati Kebumen Ir. H. Mohammad Yahya Fuad SE dalam kesempatan tersebut juga sempat memberikan ceramah kepda para jemaah. Bupati menggaris bawahi tiga hal yang harus dihindari seorang muslim saat puasa Ramadan. “Kadang tiga hal ini tanpa kita sadari melakukanya, yaitu iri dengki, berprasangka buruk pada orang lain, dan setiap menjalankan tugas hati harus bersih agar menjadi ringan, namun karena kondisi lapar hati dan emosi mudah terpancing ,” terang Bupati.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Komentar