Tambang Pasir Ilegal Desa Karangsambung Akhirnya Ditutup

Tambang Pasir Ilegal Desa Karangsambung Akhirnya Ditutup

BERBAGI

 

KEBUMEN – Setelah sempat menjadi polemik, akhirnya tambang pasir ilegal Sungai Lukulo Dukuh Pesanggrahan Karangsambung resmi ditutup, Jumat (09/09/2016).

Sejumlah personel gabungan diturunkan untuk menutup tambang pasir. Mulai dari Dalmas Polres Kebumen, Polsek Karang Sambung, TNI, Pol PP, bahkan Dinas Lingkungan Hidup, SDA propinsi pun juga diturunkan untuk merealisasikan keinginan warga sekitar.

img-20160909-wa0005

Penutupan terhadap tambang pasir tersebut cukup beralasan, karena selain merusak sarana jalan, menurut penuturan warga sekitar yang langsung menerima dampaknya, penambangan pasir ilegal tersebut membuat semakin dalamnya air sumur sebagai sumber pokok air bersih warga setempat.

Melalui mediasi yang digelar di balai desa setempat, akhirnya tambang pasir resni ditutup, tentunya dengan menghadirkan sejumlah tokoh masyarakat, perwakilan warga, dan para penambang pasir.

Setelah disepakati, akhirnya ditutup dan dipasang papan larangan menambang dilokasi tersebut.

Meski demikian, untuk mengantisipasi gesekan pasca penutupan, Kapolsek Karangsambung IPDA Nyariman, SH beserta personelnya akan sering melakukan pemantauan dikawasan tersebut, karena dimungkinkan masih ada pihak yang tidak terima, sehingga tejadi perselisihan antara penambang dan warga sekitar, karena merasa dirugikan. (Humas/reskbm)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Komentar