Tahap Pemungutan Suara Tinggal Menghitung Jari, APK Mulai Diturunkan

  • Whatsapp

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Berbagai pengamanan tahapan Pemilu telah dilalui oleh Polsek Adimulyo dan kini memasuki tahap masa tenang. Kapolsek Adimulyo IPTU Tugiman memerintahkan anggotanya untuk mengamanakan jalannya pembersihan alat peraga kampanye (APK) Pemilu 2019 di wilayah Kecamatan Adimulyo Minggu (14/4).

Masa kampanye terbuka Pemilu 2019 telah selesai, mulai hari ini seluruh alat peraga kampanye baik dari partai politik maupun relawan akan dibersihkan dan akan masuk ke masa tenang sebelum hari pemungutan suara pada Rabu (17/4/2019) mendatang.

Baca Juga :

Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP Kecamatan Adimulyo, Satpol PP dari Pemda Kabupaten Kebumen bersama tim dari Pengawas Pemilu Kecamatan melakukan pembersihan APK yang dimulai dari perempatan Kecamatan Adimulyo.

Sedangkan peran anggota Polsek Adimulyo dan Koramil Adimulyo mengawal jalannya proses pembersihan APK.

APK yang selama ini menghiasi tempat umum pada masa kampanye, harus diturunkan sesuai dengan peraturan dari Komisi Pemilihan Umum nomor 23 tahun 2018.

Diharapkan dengan adanya pembersihan APK ini, saat masuk ke tahapan pemungutan suara, sudah tidak ada yang masih terpampang di tempat umum.

Kapolres Kebumen AKBP Robert Pardede melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Suparno saat dihubungi, bukan hanya wilayah Adimulyo saja yang melakukan pembersihan APK.

“Hari ini seluruh kecamatan, seluruh tempat umum yang ada APK dibersihkan. Tugas kami mengawal jalannya pembersihan. Untuk pembersihan di tingkat kecamatan akan dikawal langsung oleh Polsek masing-masing,” jelas AKP Suparno.

Berdasarkan pantauan yang dilakukan oleh Polres Kebumen, hingga sampai saat ini, situasi politik maupun Kamtibmas di wilayah Kebumen masih aman dan kondusif.

“Semoga situasi ini akan terus berlanjut hingga berakhir pelantikan nanti,” tandasnya.

(Humas Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Berita terkait