Sumpah Pemuda, Pemuda harus Mampu Memfilter Informasi

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Pada kesempatan menjadi Inspektur Upacara, dalam Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 Polres Kebumen, Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar membacakan amanat dari Menpora Imam Nahrawi, Senin (29/10) pagi.

Adapun tema pada peringatan hari Sumpah Pemuda yakni “Bangun Pemuda Satukan Indonesia”.

Dalam sambutannya, dihadapan para peserta Upacara yang terdiri dari seluruh personel Polres Kebumen dan PNS, AKBP Arief Bahtiar mengatakan tema tersebut diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan pemuda yang beriman dan bertaqwa.

Selain itu, pesatnya perkembangan teknologi informasi, para pemuda diharapkan dapat meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya saing.

“Pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau. Satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi. Namun di sisi lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif informasi yang bersifat destruktif mulai dari Hoax, Hate Speech,” kata Kapolres.

Sehingga arus informasi yang sedemikian cepatnya,para pemuda diharapkan dapat membendung dengan memfilter informasi yang diperoleh.

(Humas/Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Related posts