Sterilkan Gereja , Polres Kebumen Turunkan Tim Jihandak

Sterilkan Gereja , Polres Kebumen Turunkan Tim Jihandak

BERBAGI
Pam Pengamanan Natal

KEBUMEN – Untuk mengantisipasi sabotase dan aksi teror terhadap berlangsungnya Misa Natal yang akan diselenggarakan diberbagai Gereja malam ini, Polres Kebumen lakukan seterilisasi, Kamis (24/12/2015).

Polres kebumen membentuk tim kusus untuk melakukan sterilisasi diberebagai gereja pada peryaan Natal 2015. Tim yang terdiri dari gabungan personil Sat Reskrim, Sat Intelkam dan Sat Sabhara Polres Kebumen itu dipimpin oleh Ipda Tugiman, SH. Beberapa gereja yg akan melaksanakan Misa pada sore dan malam ini diantaranya Gereja Santo Yohanes Maria Vienny, Gereja Menara Kasih Sruweng, Gereja Sananta Sela Karanganyar dan Gereja Santo Mikael Gombong menjadi sasaran sterilisasi dari Tim Jihandak.

1919385_1031139480278477_9194728865473810779_n

Sterilisasi terhadap Gereja tersebut dilakukan minimal 2 jam sebelum berlangsunya acara keagamaan. Kapolres Kebumen, AKBP Faizal,SIK, MH mengatakan, tindakan tersebut dilakukan sebagai upaya preventif terhadap aksi teror. Dengan melakukan deteksi dini Kapolres berharap para umat kristiani dapat beribadah dengan khidmat.

Kapolres Kebumen menegaskan, bahwa Polres Kebumen siap mengamankan perayaan natal di kabupaten kebumen. “Kami siagakan sedikitnya 400an personil untuk melakukan pengamanan perayaan Natal tahun ini. Meski demikian, kami juga tetap berharap masyarakat kebumen untuk bersama sama menciptakan situasi yang kondusif di Kebumen.”

“Kami harap masyarakat tidak takut atau segan untuk memberikan informasi kepada polisi bila melihat atau mengetahui ada aktifitas seseorang atau sekelompok orang yang tampak mencurigakan.” tambah Kapolres.

Untuk memastikan keamanan berlangsungnya acara perayaan Natal, Polres Kebumen bukan hanya melakukan sterilisasi terhadap greja tetapi juga menstandbykan personel bersenjata terhadap gereja selama perayaan natal, artinya Polres kebumen menempatkan personelnya di gereja gereja full time 24 jam.(darwin/humas/reskbm)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Komentar