Sosialisasi, Polsek Karanganyar Sampaikan Pelayanan Gratis Kepada Masyarakat Tentang Laporan Kehilangan

sosialisasi-polsek-karanganyar

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN – Menindak lanjuti Program Promoter Kapolri, untuk membudayakan perilaku anti korupsi, Kasi Humas Polsek Karanganyar menyampaikan informasi pelayanan tanpa di bebani biaya administrasi kepada warga masyarakat yang akan membuat laporan kehilangan di penjagaan Polsek Karanganyar pada Selasa ( 27/12). Hal tersebut sesuai dengan peraturan pemerintah nomor 50 tahun 2010 tentang Jenis dan Tarif Atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak Yang Berlaku Pada Kepolisian Negara RI.

Para Petinggi Polri berusaha melakukan perubahan terhadap kinerja Polri dari tingkat bawah sampai tingkat atas. Itu semua dilakukan semata-mata untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sosialisasi langsung kepada masyarakat diharapkan dapat menghapus image negatif kepada institusi Polri yang selama ini menjadi sorotan publik.

Kapolres Kebumen AKBP Alpen, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Karanganyar AKP Mawakir, SH menyampaikan “Dengan memberikan sosialisasi kepada masyarakat yang datang ke Polsek tentang bebas pungutan administrasi berbagai bentuk pelaporan, setidaknya bisa menyampaikan kepada masyarakat lain yang akan mengurus laporan kehilangan.” AKP Mawakhir juga menghimbau kepada elemen masyarakat agar ikut membantu Polri dalam melakukan perubahan dan diharapkan tidak ada masyarakat yang memberikan kesempatan dan iming-iming kepada Polri untuk melakukan pungli.  (Humas Kra / Res Kebumen)

Komentar

Komentar

Related posts