Sosialisasi Operasi Patuh Candi 2019, Sat Lantas Sambangi MAN 2 Kebumen

  • Whatsapp

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Selain melakukan penindakan kepada para pelanggar, Polres Kebumen juga melakukan sosialisasi, jika saat ini tengah menggelar Operasi Patuh Candi 2019.

Adalah giliran MAN 2 Kebumen menerima sosialisasi tentang informasi Operasi Patuh yang digelar terpusat dari tingkat Mabes Polri hingga Polres jajaran, Senin (02/09).

Baca Juga :

Dalam sosialisasinya yang disampaikan melalui Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Kebumen, para pelajar yang sudah mulai mengendarai sepeda motor untuk kembali mengecek kelengkapan berkendara, termasuk SIM.

Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede melalui Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Ahdi Rizaliansyah, sosialisasi dilakukan agar para Siswa dan Guru ikut berperan aktif dalam meningkatkan budaya tertib berlalulintas.

“Tujuan utama dari kegiatan ini adalah memberikan pemahaman tentang pentingnya tertib berlalulintas. Perlu diketahui, kecelakaan lalulintas terjadi berawal dari sebuah pelanggaran,” jelas AKP Ahdi Rizaliansyah.

Pada kesempatan yang sama, Sat Lantas juga memberikan edukasi tentang fungsi dan arti dari rambu-rambu lalu lintas yang harus dipatuhi semua pengguna jalan.

“Kita menginginkan warga Kebumen memiliki pribadi yang cinta lalulintas dan peduli akan keselamatan berlalulintas untuk mencapai Indonesia Zero Accident,” ungkapnya.

Diketahui bersama, pelajar mulai memberanikan diri mengendarai sepeda motor adalah ketika duduk di bangku SMA.

Jarak tempuh sekolah dan mobilitas tinggi, menjadi salah satu alasan para orangtua membekali anaknya dengan sepeda motor.

Namun demikian, hal ini juga harus dibarengi dengan kepemilikan SIM yang menjadi salah satu syarat pengendara kendaraan bermotor.

Minimnya edukasi, membuat para pelajar banyak melakukan pelanggaran lalulintas saat berkendara.

Melalui sosialisasi tertib berlalulintas dalam rangka parenting day di sejumlah sekolah ini, diharapkan dapat menekan angka pelanggaran lalulintas ditingkat pelajar.

(Humas Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Berita terkait