SKCK Keliling Inovasi Polsek Adimulyo Melayani Masyarakat

SKCK Keliling Inovasi Polsek Adimulyo Melayani Masyarakat

BERBAGI
Launching SKCK Keliling Polsek Adimulyo

ADIMULYO – Sebagai wujud pelaksanaan Program Kerja Kapolri yang tertuang dalam Promoter Kapolri khususnya tentang “Peningkatan pelayanan publik yang lebih mudah bagi masyarakat dan berbasis teknologi informasi,” Polsek Adimulyo menggelar Pelayanan SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) dan Perizinan keliling, Kamis (15/9/2016).

Penggelaran pelayanan SKCK dan Perizinan keliling, menurut Kapolsek Adimulyo AKP KHADIK WIDAYAT adalah wujud nyata dari komitmen Polri untuk memberikan pelayanan yang lebih mudah bagi warga masyarakat.

Karena menurut Kapolsek, kondisi wilayah Kecamatan Adimulyo yang sangat luas dengan 23 desa didalamnya dan Kantor Polsek secara letak berada paling ujung timur diharapkan dapat meringankan para calon pemohon SKCK.

Kondisi ini, membuat Polsek Adimulyo berinovasi mengadakan pelayanan keliling, untuk meringankan para pemohon. “Dan untuk sementara, kita meminjam salah satu ruangan di kecamatan Adimulyo untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat yang datang,” terang Kapolsek.

pelayanan-skck-keliling-polsek-adimulyoSelain itu, menurut penuturan salah satu warga yang bernama sdri. SUDIASIH (57) warga Desa Sidomukti, yang pada saat itu tengah mengurus SKCK untuk anaknya yang bekerja di Jakarta menyatakan bahwa, Pelayanan SKCK keliling sangat membantu sekali, karena tempat tinggalnya yang jauh dari Polsek berjarak sekitar 8 km dan ditempuh dengan berjalan kaki, “maka dengan adanya pelayanan SKCK keliling di Kantor Kecamatan dapat memperpendek jarak menjadi 4 km”, paparnya saat mengurus SKCK

Dengan adanya hal tersebut, Camat Adimulyo Ir. SUTO HADI ANDOYO sangat mendukung dan mengapresiasi inovasi yang dilakukan oleh Polsek Adimulyo. Dia Berharap semoga hal tersebut dapat mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat. Dan pihaknya sangat mengijinkan jika salah satu ruangan Kecamatan digunakan untuk pelayanan oleh Polsek Adimulyo.

Mengingat respon masyarakat yang tinggi, Kapolsek Adimulyo masih mengevaluasi penggelaran pelayanan ini. Dan kedepan akan dilakukan penjadwalan, sehingga nantinya masyarakat dapat mendaptakan informasi yang lebih jelas tentang pelaksanaan pelayanan keliling dari Polsek Adimulyo. (humas/adm/reskbm)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2

Komentar

Komentar