Siswa Siswi SMK Ikut Musnahkan Ribuan Miras di Polres Kebumen

Siswa Siswi SMK Ikut Musnahkan Ribuan Miras di Polres Kebumen

BERBAGI
Pemusnahan BB Miras

KEBUMEN – Polres Kebumen Musnahkan ribuan minuman keras (miras) berbagai merk di halaman deapan Polres Kebumen, yang merupakan hasil Operasi (cipkon) cipta kondisi sebelum dan selama operasi lilin candi 2015 lalu, Rabu (13/01/2015).

Pemusnahan miras tersebut dipimpin langsung Kapolres Kebumen AKBP, Faizal, SIK, MH dan dihadiri tamu undangan dari dinas pemerintahan Kab Kebumen diantaranya Kepala Pengadilan Negeri Kebumen Kebumen, Kepala Kejaksaan Negeri Kebumen, Kepala Dinas Dikpora, Kepala Sat Pol PP, Kepala Kesbangpo, LSM Granat Kebumen, unsur tokoh agama, unsur tokoh masyarakat dan para siswa siswi dari SMK yang ditunjuk.

Dalam kesempatan itu Kapolres didampingi Waka Polres Kebumen, Parasian H. Gultom SIK, M.Si, para Kabag, para Kasat, para Kapolsek dan seluruh yang hadir dalam acara pemusnahan miras itu ikut serta secara simbolis ikut memusnahkan miras di Halaman depan Polres Kebumen dengan menggunakan alat pemecah botol yang dibuat oleh polres kebumen.

pemusnahan BB miras polres kebumen 2

Sedikitnya 1.169 botol brbagai merk, 1.147 liter miras jenis ciu dari 48 TKP yang berbeda. 13 kasus penyalahgunaan narkoba dari 16 tersangka dan 70 kasus perjudian.

Kapolres Kebumen AKBP Faizal, SIK., M.H mengatakan bahwa barang bukti miras yang dimusnahkan adalah hasil dari Operasi Cipta Kondisi yang dilaksanakan oleh polres kebumen selama operasi Lilin Candi 2015 di wilayah hukum polres Kebumen.

“Bukan hanya menyaksikan para undangan juga secara simbolis ikut memusnahkan miras yang diamankan Polres Kebumen sebagai wujud pengendalian terhadap penyakit masyrakat selama tahun 2015”. Imbuh Kapolres Kebumen.

Salah Satu Tokoh agama memberikan apresiasi kepada keberhasilan polres Kebumen dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif yang bebas dari miras dikabupaten Kebumen. selain tokoh agama para siswa siswi juga merasa senang diundang langsung oleh Polres Kebumen untuk menyaksian dan ikut memusnahkan langsung miras di Polres Kebumen, merupakan pengalaman yang berharga dan akan selalu diingat, ungkap salah satu siswa setelah pemusnahan miras.(humas/reskebumen)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Komentar