Sinergitas TNI POLRI Bersihkan Saluran Irigasi

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Semboyan Jumat bersih atau Jumat berkah diwujudkan oleh personil Polsek Gombong dan Koramli 02 Gombong, yang bersinergi bersama elemen masyarakat untuk membersihkan saluran irigasi di desa semanding, Jumat (31/8/2018) pagi.

Personel Koramil Gombong dipimpin Danramil Kapten Rohmat dan Personil Polsek Gombong dipimpin Kanit Sabhara Ipda Masdar berbaur bersama elemen masyarkat, gotong royong membersihkan saluran irigasi waduk sempor yang mengering.

Pada kesempatan itu, tanpa canggung baik TNI POLRI turun ke irigasi untuk memunguti sampah yang dapat menyumbat aliran air saat musim hujan datang.

Rumput-rumput yang mulai tumbuh lebat pun dibabat habis dalam kegiatan sinergitas itu.

Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar melalui Kapolsek Gombong AKP Triwarso Nurwulan kegiatan sinergitas ini sebagai rangsangan warga disekitar bantaran sungai agar peduli dan tidak membuang sampah sembarangan.

“Jika kita amati hujan mulai turun beberapa hari terakhir ini. Namun instensitasnya belum banyak. Maka dari itu, mengahadapi musim penghujan, saluran irigasi harus bersih. Kita bersinergi dengan TNI dan warga masyarakat untuk membersihkan saluran irigasi,” jelas Kapolsek.

Tanpa menunggu lama, hanya butuh beberapa jam saja, rumput liar dan sampah yang berserakan di saluran irigasi dapat dibersihkan.

(Humas/Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Related posts