Sinergitas TNI POLRI Bedah Rumah tak Layak Huni di Kebumen

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Jumat berkah, Polsek Alian bersama dengan Koramil Alian bersinergi melakukan bedah rumah, di rumah Sutinem (82) Warga Desa Krakal Kecamatan Alian Kebumen, Jumat (07/09) pagi.

Rumah Sutinem memang sudah tidak layak huni. Rumahnya yang terbuat dari papan kayu dan anyaman bambu pada keropos serta belum dialiri listrik. Resiko ambruk dan menimpa penghuninya besar sekali.

Dalam kesempatan itu terlihat Kapolsek Alian AKP H. Muksin dan anggota serta Danramil Alian Kapten Inf Hari Supriyanto beserta anggotanya memindahkan puing-puing kayu yang keropos.

Kondisi memilukan semakin terasa saat musim penghujan, penghuni harus merasakan dinginnya air yang masuk ke celah rumah karena sebagian atap sudah bolong. Bahkan lantai rumah itu masih tanah.

Rumah yang dihuni oleh janda yang tak memiliki anak ini sama sekali tidak memiliki halaman. Bahkan di depan rumahnya merupakan selokan air yang baunya cukup menyengat.

Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Suparno, bedah rumah ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah, Polri, TNI, dan warga serta Komunitas Sedulur Kebumen mengenai kondisi tempat tinggal Sutinem.

Pembongkaran dilakukan mulai dari pukul 08.00wib sampai dengan pukul 10.30 wib dan akan dilanjutkan hari besok untuk renovasinya.

Renovasi ini dilakukan setelah relawan Sedulur Kebumen yang dipimpin Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar meninjau lokasi secara langsung beberapa waktu lalu.

Pada saat peninjauan, Kapolres bersama Komunitas Sedulur Kebumen mengatakan jika renovasi akan segera dilakukan. Sesuai ucapannya, hari ini rumah tersebut dibedah dan direnovasi.

Renovasi bangunan berdasarkan donatur dari para dermawan, termasuk Polres Kebumen dan Komunitas Sedulur Kebumen.

Renovasi akan dilakukan total, sesuai standar layak huni bangunan secara pada umumnya.

(Humas/Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Related posts