Setelah Merampas Perhiasan dan Mendorong Korbannya Jatuh ke Jurang, AS di amankan...

Setelah Merampas Perhiasan dan Mendorong Korbannya Jatuh ke Jurang, AS di amankan Polres Kebumen

BERBAGI

KEBUMEN – Polres Kebumen amankan pelaku curas yang nekad mendorong korbanya hingga jatuh ke jurang di daerah Sempor Kebumen. Korban dikethui bernama Jaziroh (43)  warga pekalongan, Senin (22/02/2016).

Kejadian berawal pada hari Jumat (05/02/2016) Polsek Sempor menerima laporan dari seorang warga bahwa ada seorang perempuan jatuh ke jurang. Saat setelah korban sudah agak membaik karena terjatuh dari jurang, korban menceritakan bahwa telah mengalami pencurian dengan kekerasan kepada personel Polsek Sempor.

Tak lama setelah mendapatkan informasi mengenai pelaku dari korban, pada hari Rabu (10/02) Polsek sempor dengan tim Resmob Polres Kebumen dengan dipimpin Kasat Reskrim AKP Willy Budianto SH berhasil mengamankan pelaku.

tersangka curas gombong

Kronologi Perkenalan Korban dengan Pelaku

Perkenalanya dengan Korban bermula ketika mereka bertemu di tempat karaoke di daerah Batang Jawa beberapa waktu lalu, setelah mendapatkan nomor ponsel korban, mereka sering berhubungan menggunakan telepon. Hingga pada hari kamis (04/02) mereka memutuskan bertemu kembali, namum pada pertemuan tersebut pelaku mengajak korban menagih uang kepada seseorang di daerah pekalongan.

Dalam perjalananya pulang dari pekalongan keduanya memutuskan menginap di hotel karena pda saat melintas di Sempor hari sudah petang. Selanjutnya pada hari Jumat (05/02) pukul 10.00 wib mereka memutuskan untuk keluar dari hotel untuk jalan jalan.

Saat berjalan jalan pelaku menyuruh korbanya agar menyimpan perhiasan dengan alasan di Sempor rawan penjambretan. Saran tersebut akhirnya dituruti korban, selanjutnya perhiasan tersebut di simpan di dalam tas miliknya.

Di tengah perjalanan pelaku meminta korban untuk berfoto di bibir jurang kawasan hutan sempor karena memang pemandangan disana cukup bagus, ungkap pelaku.

Karena mengganggu pandangan pelaku meminta tas korban agar dititipkan kepada pelaku, namun pada saat korban lengah pelaku justru mendorong  korban hingga terjatuh ke jurang. Beruntung pada saat terjatuh posisi korban masih mengenakan helm sehingga korban tidak mengalami luka yang serius.

Kasat Reskrim membenarkan kejadian tersebut dan pihaknya telah mengamankan pelaku curat  yang telah di alami Jaziroh pada hari jumat (05/02) di daerah Sempor.

Atas perbuatanya pelaku dijerat dengan pasal 365 KUHP dan kini pelaku harus mempertanggung jawabkan aksinya di balik jeruji besi rumah tahanan Polres Kebumen.(humas/reskbm)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Komentar