Sering Korslet, Instalasi Polres Kebumen Diremajakan

Sering Korslet, Instalasi Polres Kebumen Diremajakan

BERBAGI
PEREMAJAAN INSTALASI LITRIK POLRES KEBUMEN

TRIBRATANEWS KEBUMEN – Setelah mengalami korsleting listrik beberapa kali, instalasi listrik Polres Kebumen dilakukan peremajaan. Peremajaan yang sudah dilakukan mulai awal juni masih berlangsung, Selasa 928/06/2016).

Kapolres kebumen AKBP Alpen, SH, SIK, MH melalui Kasubbag Srapras Polres kebumen AKP Basirun mengatakan sudah saatnya instalasi Polres dilakukan peremajaan. Karena trahir dibangun tahun 2002 sampai dengan sekarang blum pernah dicek ulang.

PEREMAJAAN INSTALASI LITRIK di POLRES KEBUMENMenurutnya, banyaknya dokumen penting di Polres menjadikan alasan mendasar instalasi harus diremajakan, supaya tidak timbul korslet yang berkibat buruk (kebakaran).

Dengan bekerja sama dengan PLN mulai dari Polsek jajaran hingga Polres tidak luput dicek satu persatu mengenai kelayakan serta kondisi kabel oleh petugas. “Penambahan jaringan yang tidak sesui prosedur seringkali menjadi sebab terjadinya korslet, maka kita rapihkan,” tutur Tri Sujatmiko selaku petugas listrik.

AKP Basiru menambahkan, dengan adanya pembetulan diharapkan sesuatu yang tidak diinginkan tidak terjadi. Sehingga konsentrasi personel tetap fokus pada pengamanan lebaran yang hanya menghitung jari. (humas/reskbm)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Komentar