Sempat Melempar Batu, Pelajar Bersenjata Tajam Dibubarkan Polisi di Gombong

  • Whatsapp

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Tawuran pelajar di Kebumen berhasil digagalkan Polsek Gombong. Aksi para pelajar yang sempat membawa senjata tajam, gear sepeda motor lengkap dengan talinya dan menggeruduk sebuah SMK Negeri di Gombong berhasil dibubarkan.

Tugas pelajar yang harusnya menuntut ilmu melanjutkan cita-cita bangsa dan memiliki kepribadian sebagai seorang yang terdidik, harus tercoreng karena ulah sebagian pelajar itu sendiri.

Baca Juga :

Segerombolan pelajar dari salah satu SMK di Kecamatan Karanganyar Kebumen mendatangi salah satu SMK Negeri di Gombong, bikin ulah.

Mereka datang ke Gombong bukan dalam rangka cerdas cermat atau kompetisi pendidikan. Namun, mereka datang akan mengajak tawuran sesama pelajar dalam pertandingan futsal yang digelar di salah satu SMK Negeri di Gombong, Sabtu (27/04) siang.

“Para pelajar dari Karanganyar ini, kurang lebih jumlahnya 50an orang. Mereka datang membawa parang, sabit, clurit, gear sepeda motor, sengaja ingin berbuat gaduh, namun berhasil kita gagalkan,” jelas Kapolres Kebumen AKBP Robert Pardede melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen saat dikonfirmasi, Minggu (28/04).

Peristiwa ini pertama kali diketahui oleh salah seorang guru SMK setempat sekitar pukul 11.30 Wib di depan pintu gerbang sekolah. Gerombolan pelajar yang berlagak seperti preman itu memaksa masuk ke sekolahan sambil teriak-teriak dan melempari batu ke arah sekolahan.

Mengetahui hal tersebut, selanjutnya pihak sekolah menutup pintu gerbang, agar para pelajar itu tidak masuk sekolah yang kebetulan sedang berlangsung pertandingan Futsal dan Voli tingkat SMK se Kabupaten Kebumen.

Saat mereka mulai panas karena tidak diizinkan masuk sekolah, selanjutnya Polsek Gombong datang berdasarkan laporan pihak sekolah dan berhasil membubarkan para pelajar itu.

Beberapa pelajar yang kurang beruntung melarikan diri, terpaksa harus diamankan Polsek Gombong bersama senjata mereka masing-masing.

Dalam peristiwa itu, Polsek Gombong saat dikonfirmasi, tidak ada korban dalam aksi tersebut. Namun tindakan para pelajar itu sangat disayangkan pihak kepolisian.

(Humas Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Berita terkait