Semangat Luar Biasa, Hari Libur Pramuka Saka Bhayangkara Tetap Latihan

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN  — Meski hari Minggu yang seharusnya para pelajar libur dan bersantai di rumah, itu tidak berlaku bagi para Pramuka Saka Bhayangkara Pangkalan Polsek Karanganyar.

Hari libur justru digunakan mereka untuk mengisi kegiatan ketrampilan Pramuka di Mapolsek Karanganyar.

“Kita apresiasi semangat adik-adik Pramuka ini. Hari libur yang seharusnya untuk bersantai di rumah, ia gunakan untuk latihan Kepramukaan,” jelas Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Suparno, Minggu (25/11).

Pada kesempatan pagi ini, Kasi Humas Polsek Karanganyar Aiptu Dodo Pranowo berkesempatan menjadi pembina apel Pramuka.

Saat dihubungi, dikatakan Aiptu Dodo, kegiatan Pramuka di Pangkalan Polsek Karanganyar memang digelar khusus hari Minggu.

“Jadi kegiatan ini tidak menggangu waktu sekolah. Jika Minggu seperti ini, mereka berkumpul di Polsek Karanganyar untuk latihan,” jelas Aiptu Dodo Pranowo.

Lanjut Aiptu Dodo, adapun anggota Saka Bhayangkara Pramuka Pangkalan Polsek Karanganyar adalah para siswa SMA di Karanganyar.

“Anggota Pramuka adalah para siswa SMA di Karanganyar. Mereka tidak satu sekolah. Namun berasal dari berbagai sekolah di Karanganyar,” katanya.

Lebih jauh, Aiptu Dodo, melalui Pramuka Saka Bhayangkara, melalui kegiatan itu, para anggota Pramuka jadi memiliki banyak teman di luar sekolahnya.

(Humas/Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Related posts