Selama Sholat Jumat, Patroli Polwan Dikerahkan Polres Kebumen

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Saat para polisi laki-laki (Polki) melaksanakan ibadah Sholat Jumat, pengamanan dan patroli objek vital “dihandle” oleh para polisi wanita (Polwan), Jumat (08/03) siang.

Seperti yang dilakukan oleh empat regu Polwan Polres Kebumen ini misalnya.

Baca Juga :

Polwan-polwan Polres Kebumen lengkap dengan senjata api laras panjang melakukan patroli menggunakan mobil patroli, menyambangi objek vital perbankan yang ada di wilayah Kebumen.

Regu-regu Patrol polwan tersebut diploting sesuai sasaran patroli dan penjagaan selama berlangsungnya Sholat Jumat.

Kapolres Kebumen AKBP Robert Pardede melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Suparno mengatakan, patroli Polwan dilakukan agar situasi selama berlangsungnya Sholat Jumat berjalan kondusif.

“Patroli yang dilakukan para Polwan ini dilakukan untuk mengantisipasi kejahatan selama pelaksanaan sholat Jumat. Kemampuan Polwan kita bisa disejajarkan dengan para Polki, mulai dari teknik menembak dan beladiri,” jelas AKP Suparno.

Lebih jauh, lanjut AKP Suparno, tiap-tiap regu patroli Polwan dipimpin Komandan Regu dari Polwan yang paling senior.

“Regu patroli Polwan yang pertama dipimpin Ipda Nuraniah, selanjutnya regu dua dipimpin oleh Iptu Marheni, regu tiga Iptu Isti Setyasih dan yang terakhir regu empat dipimpin oleh Aiptu Yuliastanti,” jelasnya.

(Humas Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Berita terkait