Selain Melakukan Pengamanan Bank, BRIPDA Ade Bantu Turunkan Nasabah

Selain Melakukan Pengamanan Bank, BRIPDA Ade Bantu Turunkan Nasabah

BERBAGI

TRIBRATANEWS KEBUMEN – Seorang polisi yang melakukan pengamanan atau berjaga di Objek Vital seperti perbankan misalnya, sudah harga mati personel tersebut harus bisa mngendalikan dan mengamankan situasi kamtibmas di tempat tersebut.

Namun lebih dari itu, ada tugas di luar kepolisian yang juga harus dilakukan. Misalnya sebagai pemuda, melihat orang tua yang susah payah turun dari becak untuk melakukan transaksi disalah satu Bank BUMN di kebumen, secara unggah unguh dia harus membantunya.

Melihat kondisi tersebut, BRIPDA Ade yang saat itu melakukan pengamanan tidak bisa hanya tinggal diam menyaksikan orang tua tersebut turun dari becak karena dia sedang melakukan tugas pengamanan.

Meski menenteng senjata api laras panjang, dengan cekatan Ade membantu menurunkan Orang tua yang menurut informasi akan melakukan transaksi di mesin ATM di Bank tersebut. Langkah Ade ini pun cukup beralasan, karena pada saat itu yang bertugas dua personel, dan satu rekannya tengah melakukan pengawasan di pintu masuk Komplek Perbankan di Jalan Pahlawan tersebut. Sehingga keamanan tetap bisa terkondisikan.

Menurut penuturan Ade, Personel Sat Sabhara Polres Kebumen, setelah membantu menurunkan Orang tua itu, saat itu kondisi terbilang sepi. “Satpam sedang melakukan pelayanan di ruang tunggu nasabah, satu rekan saya yang juga bersenjata lengkap sedang melakukan pengawasan di pintu masuk gerbang utama dan tukang becak yang mengantar harus membantu mengangkat roda belakang untuk mempermudah turunnya penumpang,” paparnya.

“Melihat kondisi tersebut, sebagai anak muda tidak bisa tinggal diam, meski hal tersebut bagi saya adalah hal yang biasa, namun berulang kali kakek tersebut mengucapkan terimakasih kepada saya,” ucapnya.

Ade menambahkan, pengaman di Bank bukan hanya mengamankan dari tindak kejahatan saja, lebih dari itu, seorang polisi yang berjaga harus bisa membuat para pengunjung bank merasa nyaman. karena sekarang ini kehadiran Polisi bukan lagi untuk ditakuti. (humas/reskbm)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Komentar