Sebelum Pelantikan, 50 Siswa SPN Polda Jateng Laksanakan Latja di Polres Kebumen

Sebelum Pelantikan, 50 Siswa SPN Polda Jateng Laksanakan Latja di Polres Kebumen

BERBAGI
Latja Seba SPN Polda Jateng

KEBUMEN – Sebanyak 50 siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Purwokerto Polda Jawa Tengah sejak hari senin (15/02) melakukan latihan kerja (Latja) di Polres Kebumen. Para siswa melaksankan Latja di Polres Kebumen selama 6 hari dan berakhir Sabtu (20/02) mendatang.

Setelah menempuh pendidikan di SPN dengan kegiatan ini diharapkan mampu mengaplikasikan ilmunya dikewilayahan (Polres). Selama mengikuti latja para siswa didampingi langsung dari para instruktur fungsi Polres Kebumen.

image

Instruktur fungsi artinya para personel Polres yang di tunjuk oleh para kasat untu mendampingi mengajarkan serta mengaplikasikan ilmu di lembaga pendidikan (lemdik) untuk dituangkan pada tugas kepolisian secara langsung di kewilayahan.

Walau jauh dari SPN tempat mereka di gembleng untuk menjadi seorang Brigadir Polisi nantinya bila sudah dilantik, para siswa ini masih terikat dengan peraturan kehidupan siswa (Perdupsis).

image

Kapolres Kebumen AKBP Alpen, SH, SIK, MH melalui Kabag Sumda Kompol Sriyani mengatakan para siswa yang melakukan Latja di Polres Kebumen terikat oleh 2 aturan, yang pertama harus taat pada Perdupsis  dan harus mengikuti aturan yang telah berklaku di Polres Kebumen.

“Kami berharap dengan siswa melakukan latja di Polres Kebumen nantinya mampu mengaplikasikan ilmu yang didapat di Lemdik (SPN). Sehingga nantinya pada saat pelantikan dan di tempatkan di Wilayah (Polres Jajaran Polda Jateng) semakin siap untuk mengemban tugas Kepolisian.(Humas/reskbm).

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Komentar