Sebelum Menggelar Operasi Patuh Candi 2019, Polres Kebumen Mengadakan Lat Pra Ops

  • Whatsapp

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Jajaran Kepolisian Republik Indonesia (Polri) kembali akan melaksanakan operasi kepolisian, “Operasi Patuh 2019”.

Operasi bersifat terpusat, artinya seluruh Polda dan Polres beserta jajarannya di seluruh wilayah Republik Indonesia melaksanakan operasi tersebut secara serentak.

Baca Juga :

Mengawali kegiatan operasi Patuh 2019, Polres Kebumen melaksanakan kegiatan Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops), dengan sandi “Operasi Patuh Candi 2019”, yang dilaksanakan di Gedung Tribrata Polres Kebumen. Kamis (29/08/2019).

Lat Pra Ops ini dibuka oleh Waka Polres Kebumen Kompol Prayudha Widiatmoko, didampingi Kabag Ops Kompol Cipto Rahayu dan dihadiri oleh seluruh anggota yang terlibat.

Operasi Patuh dilaksanakan selama dua pekan (14 Hari) dimulai Kamis, tanggal 29 Agustus 2019 sampai dengan 11 September 2019.

“Tujuan Lat Pra Ops dengan maksud untuk menyatukan persepsi dari personel-personel yang terlibat. Selain itu juga agar memudahkan cara bertindak anggota di lapangan,” ucap Waka Polres Kompol Prayudha Widiatmoko.

Operasi mengedepankan tindakan pre-emtif, preventif dan tindakan Gakkum berupa Dakgar Lantas yang potensial mengakibatkan kecelakaan.

“Diharapkan dengan operasi Patuh Candi 2019 ini nantinya bisa membangun kesadaran dan pemahaman agar masyarakat sadar dan patuh pada peraturan dan tata tertib lalu lintas dan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas,” imbuh Waka Polres Kebumen.

Sementara Kabag Ops Kompol Cipto Rahayu menegaskan, agar personel yang terlibat operasi dalam menindak pelanggar harus sesuai prosesur.

“Saya tegaskan kepada personel yang terlibat untuk tidak melakukan tindakan-tindakan yang diluar prosedur dan lakukan kegiatan dengan humanis dan santun,” tegasnya.

( Humas Polres Kebumen )

Komentar

Komentar

Berita terkait