Sebagian Logistik Pemilu Sampai di PPK Kecamatan Karanganyar

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Logistik Pemilu yang didistribusikan ke PPK Kecamatan Karanganyar sebagian telah sampai. Logistik yang berupa kotak suara, surat suara dan kelengkapan TPS tiba di PPK Kecamatan Karanganyar dengan mendapatkan pengawalan dari petugas Sat Samapta Polres Kebumen, Selasa (09/04)

Pada kesempatan itu, Kapolsek Karanganyar AKP Mawakhir bersama dengan personelnya, meninjau langsung pengedropan logistik Pemilu itu.

Baca Juga :

Dijelaskan AKP Mawakhir, setelah logistik sampai di PPK Kecamatan Karanganyar, akan dijaga 24 jam full oleh anggota Polsek Karanganyar, Koramil Karanganyar, Linmas, dan petugas PPK Kecamatan Karanganyar.

Pendistribusian akan terus berlanjut hingga logistik Pemilu telah sampai semuanya di PPK Kecamatan Karanganyar.

Kapolres Kebumen AKBP Robert Pardede melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Suparno, adapun logistik yang diterima oleh PPK Kecamatan Karanganyar meliputi kotak suara, Surat suara DPR RI, Formulir model C1 plano DPR Hologram, Salinan Formulir model C1 DPR, Surat suara DPRD Kabupaten, Salinan Formulir Model C1 DPRD kabupaten.

“Untuk kotak suara, yang baru masuk PPK Kecamatan Karanganyar, informasi yang kami terima baru kotak suara DPR RI dan kotak suara DPRD Kabupaten. Masing-masing 111 kotak suara. Sedangkan jumlah bilik suara, 444 bilik,” kata AKP Suparno.

Selanjutnya Ketua KPU Kebumen Yulianto mengatakan, pendistribusian logistik hari ini, dilakukan di enam Kecamatan di Kebumen.

“Mulai dari Kecamatan Gombong, Karanganyar, Sruweng, Ambal, Karangsambung, dan Sadang. Pendistribusian kami targetkan lima hari akan selesai atau paling tidak H-5 sudah sampai di masing-masing PPK, karena H-2 harus sudah diserah terimakan ke PPS,” katanya Yulianto saat melakukan pelepasan logistik ke PPK Kecamatan.

Selama pendistribusian, truk logistik disegel oleh KPU dan mendapatkan pengawalan ketat dari personel Sat Samapta Polres Kebumen sampai diterima oleh petugas PPK Kecamatan.

(Humas Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Berita terkait