Satu Peleton Bintara Remaja Resmi Menjadi Personel Polres Kebumen

Satu Peleton Bintara Remaja Resmi Menjadi Personel Polres Kebumen

BERBAGI
Bintara remaja polres kebumen
Bintara remaja polres kebumen

KEBUMEN – Setelah resmi menjadi personel Polres Kebumen, sebanyak 29 bintara baru ikuti upaca tradisi memasuki kesatuan. Upacara yang dipimpin Kapolres Kebumen AKBP Alpen, SH, SIK, MH tersebut diselenggarakan di halaman apel Mapolres dan diikuti 25 Polki dan 4 Polwan bintara baru, Senin (11/04/2016).

Sebanyak satu peleton bintara tersebut, sbelum mengikuti upacra tradisi, tepat pukul 03.00 wib dengan didampingi para senior lari sejauh 18 KM dengan mengelilingi kecamatan Alian, hingga Kebumen untuk melakukan pengenalan wilayah sekitar Polres.

Upacara tradisi penyambutan bintara baru
Upacara tradisi penyambutan bintara baru

Kapolres kebumen dalam arahanya di upacara tersebut mengatakan, dengan adanya penambahan bintara Polri yang ditempatkan di Polres Kebumen, maka diharapkan secara kuantitas dapat meningkatkan sumber daya manusia, dan secara kualitas dapat memiliki kemapuan serta ketrampilan tugas kepolisian sebagai penegak hukum.

Kapolres juga menekankan kepada seluruh peserta apel, agar personel Polres Kebumen tidak ada yang bermain narkoba dan melakukan tindakan asusila. “Saya tidak segan segan melakukan tindakan tegas kepada kalian apabila terbukti melakukan tindak pidana yang dapat merugikan institusi Polri,” tegas Kapolres.

tradisi penyambutan bintara baru
tradisi penyambutan bintara baru

Dari informasi yang berhasil dihimpun, para bintara baru ini sebelumnya telah menempun pendidikan kurang lebih 7 bulan di SPN Polda Jawa Tengah, Purwokerto. Satu diantara dua puluh sembilan bintara baru tersebut berasal dari demak dan lainya adalah asli putra daerah Kebumen.

Kapolres Kebumen melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Wasidi mengatakan, dengan lebih banyaknya putra daerah yang bertugas di Polres Kebumen diharapkan mereka (bintara baru) dapat dengan mudah menyesuaikan diri sebagai anggota Polri dalam menjalankan tugas Kepolisian ditengah masyarakat.(humas/reskbm)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Komentar