Sat Narkoba Polres Kebumen Sidak Urine Supir Bus

Sat Narkoba Polres Kebumen Sidak Urine Supir Bus

BERBAGI
sidak narkoba di terminal bus

TRIBRATANEWS KEBUMEN – Untuk menekan angka kecelakaan saat arus mudik Lebaran 2016, Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polres Kebumen melaksanakan sidak di terminal bus kebumen, Sabtu (2/7/16).

Kegiatan sidak itu meliputi pemeriksaan urine kandungan narkoba, tensi, dan gula darah yang dilakukan terhadap sopir bus dan dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba AKP Hari Harjanto, SH dengan tim gabungan Polres Kebumen (sat narkoba), Dinkes Kebumen, Kodim 0709 kebunen, Puskesmas Kebumen, Dishub Kab Kebumen, Sat Pol PP.

sidak narkoba untuk para sopir busSebanyak 100 orang sopir Bus berhasil di cek urinya dengan hasil 67 orang hasil baik, 17 orang layak melanjutkan perjalanan tetapi dengan catatan, 16 orang disarankan rujuk ke RS dikarenakan Gula darah tinggi dan tensi tinggi sehingga untuk mengemudi berbahaya.

Sementara itu para sopir yang melakukan test urine ini menyabut dengan baik dan memberikan apresiasi kepada petugas setidaknya mereka bisa mengetahui secara dini dengan kondisi fisiknya dan bisa dilakukan pemeriksaan lebih lanjut ke Rumah Sakit.

Kapolres Kebumen AKBP Alpen, SH., SIK., M.H melalui Kasat Narkoba Polres Kebumen mengatakan dengan dilakukannya tes urine ini diharapkan bisa menekan peredaran narkotika dikalangan sopir karena mereka itu membawa nyawa orang lain karena kita sedang darurat narkoba. “Intinya kami adakan ini untuk kenyamanan pengguna jasa bus, agar mereka lebih yakin lagi dalam melakukan perjalanan mudiknya,” tutur Kasat Narkoba.(humas/reskebumen)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Komentar