Sambangi Pos Ronda: Warga Diminta Lebih Semangat Ronda Malam

  • Whatsapp

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN – Patroli malam dengan sasaran pemukiman penduduk digalakkan Polres Kebumen. Sejumlah pos ronda menjadi sasaran patroli untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Seperti yang dilakukan oleh regu patroli Polsek Puting ini misalnya. Patroli yang dipimpin langsung oleh Ka Spkt Aiptu Sudadiya menyambangi Pos Kampung di Desa Krandegan Kecamatan Puring Kebumen.

Baca Juga :

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan saat dikonfirmasi melalui Kabag Ops Polres Kebumen Kompol Cipto Rahayu mengatakan kegiatan yang dilakukan oleh Polsek Puring adalah pencegahan.

“Apa yang dilakukan oleh Polsek Puring adalah patroli Preventif atau pencegahan. Semoga masyarakat lebih semangat lagi dalam melaksanakan ronda malam, sehingga situasi dapat aman,” kata Kompol Cipto Rahayu, Senin (7/10).

Nampak dari laporan yang dikirimkan oleh Polsek Puring, petugas patroli menyambangi warga yang sedang jaga di Pos ronda.

Lanjut Kompol Cipto Rahayu, terwujudnya situasi Kamtibmas yang kondusif bukan hanya tugas polisi semata. Namun ada peran masyarakat untuk ikut mendukung tugas kepolisan dalam mewujudkannya.

(Humas Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Berita terkait