Sambangi Gereja dan Sisir Pemukiman, Polsek Kutowinangun Dengarkan Langsung Keluh Kesah Warganya

polsek-kutowinangun-sambang-ke-gereja

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN – Upaya polisi agar selalu di hati para warganya terus digiatkan Polsek Kutowinangun Polres Kebumen. Kali ini giliran Gereja Kristen Jawa Kutowinangun mendapat giliran, disambangi tim Patroli Polsek Kutowinangun saat kegiatan keagmaan, Selasa (06/12).

Dipimpin langsung Kapolsek Kutowinangun Polres kebumen AKP Rujito, SH tim patroli polsek yang terdiri dari Kasi humas Aiptu I Ketut L, Kanit Sabhara Aiptu Rasmin K dan Bhabinkamtibmas Brigadir Sopan sambangi rumah ibadah dan bertatap muka langsung dengan para jamaah saat kegiatan keagamaan berlangsung.

Kapolres Kebumen, AKBP Alpen, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Kutowinangu Polres Kebumen mengatakan, kegiatan ini untuk lebih mendekatkan polisi dengan warganya.

polsek-kutowinangun-sambangi-wargaSebagai alat pengaman, Polsek Kutowinangun, harus dekat dengan warganya, agar informasi mengenai sitkamtibmas mudah diperoleh, supaya kutowinangun selalu dalam situasi kondusif.

Bukan hanya gereja saja, dalam patroli dialogis ini, Kapolsek mengatakan jika tim patrolinya juga menyisir pemukiaman dan perkampungan di kutowinangun.

“Hal ini sangat efektif dalam menggali informasi dari warga masyarakat. Karena saat patroli dialogis, keluh kesah warga kutowinagun dapat langsung menceritakan kepada petugas yang sedang berpatroli,” jelas Kapolsek.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin Polsek, bahkan salah satu trobosan yang dimiliki Polsek Kutowinangun dalam menjaga sitkamtibmas di wilayahnya agar selalu dalam kedaan aman. (humas/kuto/ polres kebumen)

Komentar

Komentar

Related posts