Sambang poskamling wilayah terpencil, Polsek Gombong Bermodal Gula Kopi

TRIBRATNEWS POLRES KEBUMEN – Ada yang berbeda dari patroli malam Polsek Gombong Polres Kebumen Polda Jawa Tengah beberapa waktu lalu. Kapolsek maupun personil piket yang berangkat berusaha menyempatkan diri mampir di warung atau toko modern untuk membeli snack dan gula kopi. Yang terkesan di luar kebiasaan adalah hasil pembelian itu bukan untuk mereka sendiri, tapi untuk dibagikan pada para peronda kamling yang kebetulan mereka temui. poskamling

Menanggapi hal itu, Kapolsek Gombong, AKP Cahyadi, S. Sos menuturkan upaya tersebut dilakukan sebagai pengikat silaturahmi antara Polri dengan masyarakat khususnya di wilayah terpencil.

“Lebih dari itu, ini merupakan bentuk apresiasi kami pada warga karena telah berpartisipasi aktif dalam melaksanakan pengamanan lingkungan. Meskipun nilainya tidak seberapa namun paling tidak warga mengetahui bahwa polisi selalu ada dan siap membantu mereka,” tambah Kapolsek saat berpatroli bersama Bhabinkamtibmas desa Wero, Aipda Edi Purwanto (18/10/2016).

Dengan pendekatan seperti itu, pihaknya berharap komunikasi antara Polri dengan masyarakat menjadi lebih akrab dan terbuka.

“Dengan komunikasi yang terbuka dan berlangsung dua arah, petugas dapat memperoleh informasi tentang permasalahan-permasalahan yang ada di masyarakat, di sisi lain juga dapat memberikan masukan tentang perkembangan Kamtibmas dan materi hukum guna meningkatkan kesadaran hukum masyarakat,” tandas Kapolsek mewakili Kapolres Kebumen, AKBP Alpen, SIK, MH.

Diharapkannya, pos-pos kamling di wilayah Gombong yang saat ini aktif sekitar 30-40 persen dapat meningkat di masa mendatang. Mengingat, potensi gangguan kamtibmas semakin tinggi dan kewaspadaan masyarakat tetap dituntut, agar dapat digunakan antisipasi dan diatasi lebih dini. (humas/reskebumen/Gb1)

Komentar

Komentar

Related posts