Salut, Ada Polisi Hadiri Acara Puputan di Desa Poncowarno, Bhabinkamtibmas harus Dekat dengan Masyarakat

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Menjadi Bhabinkamtibmas bukan hanya menyambangi desa dan melakukan pengamanan desa. Lebih dari itu, Bhabinkamtibmas juga harus selalu dekat dengan masyarakat, supaya selalu mendapatkan informasi Kamtibmas di desa binaannya.

Bhabinkamtibmas juga harus mampu menyelesaikan persoalan-persoalan di desa melalui mediasi yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dengan para tokoh masyarakat dan perangkat desa.

Baca Juga :

Bhabinkamtibmas diharapkan dapat membangun kedekatan hubungan emosional dengan warga, agar bisa merangkul semua warga masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Poncowarno Bripka Kuat ini misalnya. Mengenakan seragam lengkap, ia tak canggung menghadiri acara Puputan yang digelar oleh salah satu warga desa Poncowarno.

Bahkan ia mendampingi tokoh masyarakat yang sedang melakukan pencukuran rambut kepada bayi yang akan dikasih nama.

“Tugas Bhabinkamtibmas adalah sambang desa. Jika ada kegiatan masyarakat, Bhabinkamtibmas diharapkan hadir agar semakin dekat dengan masyarakat. Apa yang dilakukan Bripka Kuat, sudah tepat,” jelas Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen Kompol Suparno, Minggu (14/07).

Berdasarkan laporan yang dikirimkan oleh Bripka Kuat, ia terlihat sedang mengikuti Puputan membaur bersama warga.

Terlihat tokoh masyarakat tengah melakukan pemotongan rambut kepala kepada bayi yang sedang mengikuti ritual pemberian nama di desa itu.

(Humas Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Berita terkait